Minuman Kopi Berdasarkan Astrologi

Kopi dan Astrologi

“Ramalan itu jangan dipercaya, apalagi ramalan bintang.” Sering banget ya kita denger nasehat kayak gini, terutama dari orang-orang tua. Tapi tetep aja, ramalan bintang adalah kolom yang suka kita baca di majalah atau koran. Ya nggak? Hayo ngaku!

Nggak cuma itu, akun-akun ramalan bintang di Twitter juga paling laris manis dan paling banyak mendulang followers, selain akun-akun quotes dan akun-akun selebriti. Jadi diakui atau nggak, dosa atau nggak, tetep aja yang namanya ramalan bintang itu banyak penggemarnya. Lagian, urusan dosa itu bukan kita yang nentuin kan? Kalo kita cuma baca ramalan bintang karena iseng, ya seharusnya nggak apa-apa sih ya…

Astrologi atau ramalan bintang ini udah ada sejak jaman purba sebenarnya. Terbukti dengan adanya gambar-gambar dan ukiran-ukiran yang ada di dinding-dinding gua yang dijadiin rumah sama manusia purba. Nggak cuma di gua-gua, mereka juga ngitung pergerakan bulan dan siklus astronomi ini di atas tulang. Tentunya, tujuan mereka bukan buat nyari jodoh kayak manusia jaman sekarang, tapi buat keperluan pertanian dan kegiatan musiman lainnya.

Ada 2 bukti bahwa astrologi juga udah dipake sejak ribuan tahun yang lalu. Di jaman Babilonia dalam masa pemerintahan Sargon of Akkad (2334-2279 Sebelum Masehi) ditemukan sebuah tablet (mirip iPad-nya orang masa kini) yang isinya rekaman observasi mereka tentang langit. Terus pada masa pemerintahan Gudea of Lagash di Sumeria juga mereka udah menerjemahkan mimpi berdasarkan konstelasi bintang-bintang di angkasa. Orang-orang Cina juga udah kenal astrologi ini (dengan perhitungan yang berbeda) dari jaman Dinasti Zhou (1046-256 Sebelum Masehi) dan berkembang di jaman Dinasti Han (Abad 2). Negara Arab juga nggak ketinggalan. Ketika Alexandria jatuh di Abad 7, mereka menemukan bahwa para cendekiawan di Baghdad juga udah belajar tentang astrologi.

Meskipun begitu, belum ada satupun penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa astrologi ini bener. Memang nggak semua hal di dunia ini bisa dibuktikan secara ilmiah sih ya.

Nah, daripada pusing-pusing mikirin apakah astrologi itu bisa dipercaya apa nggak, mendingan kita iseng-iseng baca ini deh. Sebagai seorang peminum dan pencinta kopi, menurut kamu ramalan ini bener nggak?

Aries

Orang Aries itu petualang sejati. Mereka suka kopi yang kaya rasa, seperti misalnya kopi dari Afrika atau kopi tubruk. Karena mereka adalah orang-orang yang sibuk dan suka ketemu banyak orang, coba pesan triple espresso deh biar bersemangat terus.

Taurus

Orang Taurus yang peduli kesehatan ini pasti lebih milih kopi organik dan kopi yang ditanam tanpa pupuk dan pestisida. Coba deh minum kopi dari Guatemala. Dan karena Taurus pencinta kemewahan, pilih cappuccino ukuran besar kalo kamu ngopi lain kali.

Gemini

Selera Gemini dalam urusan ngopi biasanya berbeda-beda dari minggu ke minggu. Kalo minggu ini dia suka dengan satu menu kopi, minggu depan menu favoritnya bisa beda lagi. Gemini juga biasanya memilih untuk mencicipi kopi yang dipanggang nggak terlalu lama dan suka memilih menu kopi terbaru. Jadi, kamu yang berbintang Gemini silakan coba kopi dari irian atau Papua.

Cancer

Sebagai orang yang sensitif, mendingan kamu pilih yang decaf aja, soalnya kalo kebanyakan kafein nanti kamu bisa stres. Bisa juga kamu pilih mocha, terus duduk manis di kursi yang ada bantalnya. Hehe…

Leo

Leo itu suka banget ngikutin tren. Biasanya mereka juga punya mesin espresso di rumah karena mereka penggemar espresso dan pasti tertantang untuk membuat espresso dengan sesempurna mungkin.

Virgo

Karena Virgo itu aneh dan nggak suka hal yang biasa, pilih caffe americano. Virgo juga sangat konservatif, jadi kopi Columbia yang mutunya udah terjamin itu pas juga buat Virgo.

Libra

Biasanya Libra yang selalu mencari keseimbangan itu milih mocha-java, minuman kopi tertua dan terkenal dengan campuran setengah mocha dan setengah kopi Jawa.

Scorpio

Orang-orang Scorpio terkenal dramatis dan pembawaannya yang misterius. Karenanya, mereka cocok minum french roast. Kalo mereka abis mengerjakan sebuah proyek yang berat, boleh juga kamu sodorin secangkir besar kopi jawa yang diseduh dengan pekat.

Sagittarius

Pernah denger serengeti? Kopi dari Tanzania ini cocok untuk petualang seperti mereka. Ribet nyarinya? Sodorin iced caramel latte aja.

Capricorn

Mereka orang-orang yang efisien, klasik, dan tradisional. Espresso dari biji kopi dengan kualitas terbaik udah paling cocok untuk mereka.

Aquarius

Orang-orang kreatif ini suka nyampur minumannya sendiri, dan kopi buatan mereka pasti enak karena mereka nyampur dan nimbangnya juga hati-hati banget. Kayaknya mereka selalu minum minuman kopi yang berbeda-beda sih. Kamu kedatengan tamu orang Aquarius? Coba bereksperimen sendiri, atau ajak mereka untuk ikutan eksperimen bareng.

Pisces

Orang-orang Pisces paling suka minum kopi yang dicampur dengan alkohol. Mereka juga suka nyobain semua menu-menu minuman kopi yang fancy.

About author

Create Your Own Tumbler!

Masih pada inget gak sama koleksi Kick-Ass Tumblers Kopi Keliling di atas? Mungkin sebagian dari kamu sudah mengkoleksi salah satu dari 13 pilihan tumbler di ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official