Rasa Kopi dari Berbagai Negara

bigstockphoto_coffee_and_world_globe_3050154

Lebih dari 400 juta cangkir kopi diminum oleh orang di seluruh dunia setiap hari. Sama halnya seperti wine, produksi kopi itu sangat tergantung dengan tanah dan iklim setempat, dan kedua faktor itulah yang menentukan rasa, tekstur, dan aroma biji kopi. Karenanya, setiap negara dan daerah mempunyai kopi dengan rasa khas masing-masing.

Sebagai penduduk dunia, mungkin kita ingin berkenalan dengan kopi dari negara-negara lain, selain kopi dari Indonesia yang sudah sangat terkenal di antara para pecandu kopi.

Kenya

Sama halnya seperti hampir semua kopi yang dihasilkan di bumi Afrika, kopi Kenya mempunyai rasa yang sangat “berbumbu” dan sedikit menyengat. Kopi Kenya juga mengandung sedikit rasa jeruk dan pilihan terbaik bagi mereka yang suka kopi hitam dengan rasa yang kuat .

Brazil

braziliancoffee

Brazil adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Sayangnya, ketika cuaca memburuk, produksi kopi menurun, dan harganya pun menjadi lebih mahal. Namun kopi Brazil yang ringan, beraroma, dan lembut ini tetap akan dicari orang, karena cocok diminum kapanpun di waktu apapun.

Hawaii

konacoffee

Kopi dari daerah Kona, Hawaii, dianggap sebagai salah satu kopi termewah bagi para peminum kopi di Amerika. Kona yang basah, disinari matahari, dan tumbuh di tanah vulkanis yang kaya mineral ini menghasilkan kopi yang manis, lembut, dengan sentuhan rasa kacang-kacangan.

Costa Rica

Penghasil kopi dengan rasa lembut terbaik di dunia. Kopi dari Costa Rica mengalami seleksi yang sangat kuat, sehingga kualitasnya pun selalu terjaga. Cocok bagi penyuka kopi yang kaya rasa.

Jamaica

jamaicancoffee

Dikenal manis, tidak terlalu asam, dan sangat gurih. Harganya pun sangat mahal, tapi hanya cocok bagi mereka yang tidak menyukai kopi dengan rasa yang kuat.

Colombia

Kopi Colombia kurang dianggap oleh kebanyakan pencinta kopi karena sering diasosiasikan dengan kopi instan, padahal sebenarnya kopi Colombia tidak kalah baiknya dengan kopi dari belahan dunia yang lain. Cocok diminum pada sore hari.

Sayangnya, dalam hidup pun kita sering begitu ya? Kita sering terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang sesuatu atau seseorang tanpa mau mengenal lebih dulu. Dan, kebanyakan orang hanya mau melihat dan mengingat sisi buruk dari sesuatu, dan tidak mau mencari tahu sisi baiknya sebelum meremehkan…

 

Kamu sendiri, bagaimana rasa kopi yang paling pas untuk lidahmu?

Sumber foto: Amazon Konamountaincoffee.com, Flickr.com

Cangkir Alternatif Untuk Meminum Kopi

Jika kita berada di rumah dan ingin meminum secangkir kopi yang lezat kita tinggal mengambil salah satu koleksi gelas kita dan kemudian mencucinya hingga bersih ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official