Edwin Ushiro

Yak! Kembali lagi kita bertemu di artikel kolaborasi Kopling dengan Indie Artspace. Setelah di artikel yang lalu kita sudah diajak kenalan dengan Brian M Viveros yang terkenal dengan obyek perempuan sensual dalam karya-karyanya, kali ini kita akan kenalan dengan seorang seniman bernama Edwin Ushiro. Siapakah dia gerangan? Mari kita simak bareng-bareng.

Edwin Ushiro adalah seorang seniman asli penduduk Maui-Hawaii yang kemudian pindah ke California, Amerika Serikat. Di California ia kuliah di Art Center College of Design dan mendapatkan BFA nya di bidang ilustrasi. Lukisan Edwin terkenal dengan warna yang menggunakan beberapa layer dan warna-warna pastel. Karya-karya Edwin Ushiro banyak terinspirasi dari keindahan alam Hawaii dengan segala aktifitasnya.

Sebelum mulai berkarir di dunia seni rupa, Edwin adalah seorang seniman yg bekerja di bidang film. Di dalam pekerjaannya ia bertindak sebagai Visual Effects Consultant, Storyboard Artist dan Concept Designer. Sudah banyak sekali klien besar yang menjadi langganannya, yaitu seperti : ‘C.S.I.: Miami’ (2002) dan ‘Universal Studios Shanghai’ (2003). Klien besar lainnya yg pernah ia tangani adalah Warner Brothers, Paramount Pictures, 20th Century Fox, Universal Studios, Sony Pictures, Disney, dan masih banyak lagi.

 “You got to be true to who you are, and you can’t forget that. Accept it and nurture it.”

– Edwin Ushiro

Pada tahun 2007 Edwin Ushiro mengadakan pameran tunggal pertamanya di Nucleus Gallery. Ini beberapa karya yang dipamerkan saat itu.

Lalu pada tahun 2008 ia mengadakan kembali pameran tunggalnya yang berjudul ‘While Tides Guide You Back Home’ di Project Gallery. Di pameran ini Edwin berbicara mengenai penyesalannya meninggalkan Maui-Hawaii. Ia sering berpikir kehidupan seperti apa yang ia dapatkan seandainya tetap berada di Hawaii. Melalui karyanya Edwin banyak bercerita mengenai kenangan masa kecilnya. Ini beberapa karya yang dipamerkan saat itu.

Ini video mengenai pameran ‘While Tides Guide You Back Home’ buatan Jeremy Lynch via vimeo.com.

Pada tahun 2010 ia pameran bersama dengan Yoskay Yamamoto, seorang seniman bergaya urban pop art dari Jepang di Roq La Rue Gallery. Di pameran yang diberi nama ‘Preceding Sunday’, Edwin membawa beberapa karya terbarunya seperti ‘To Counter Imponderability’ dan ‘Rolling Atop Hills Knowing Full Well that Nothing Exists Beneath You’ di bawah ini.

Ini video suasana pameran ‘Preceding Sunday’ di Roq La Rue Gallery via Youtube.com

Di tahun 2011 lalu, Edwin Ushiro berkesempatan ikut pameran kelompok di Jonathan LeVine Gallery. Pameran yg berjudul ‘2011 Annual Summer Invitational’ ini terdiri dr 11 seniman yaitu: Daniel Martin Diaz, Dickchicken, Eric Fortune, Hello Monsters, Jennifer Delilah, Melissa Haslam, Meryl Smith, Nicoletta Ceccoli, Yuko Shimizu, dan termasuk dirinya. Di pameran ini ia membawa 2 karyanya, yaitu ‘The Makamakaole Gulch Man’ dan ‘My Brown Eyed Girl’.

Edwin Ushiro selalu memberikan deskripsi yang jelas mengenai proses di balik karya yg ia ciptakan. Kamu bisa lihat keterangan tersebut di situs resminya mrushiro.com, dimana ia menjelaskan secara panjang lebar mengenai latar belakang serta konsep setiap karya yang dihasilkannya.

 

About author

Resolusi 2014: Satu Gambar Setiap Hari

Tanpa terasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2013. Tentunya, sudah banyak kenangan yang kita simpan selama 365 hari selama setahun ini. Lalu, dengan cara ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official