Presiden Amerika dan Kopi

Hari ini kita akan melakukan pemilihan presiden. Dan menurut pengamatan Kopling, masa pemilihan presiden kali ini sangat berbeda dengan yang lalu-lalu. Lebih berwarna, lebih “ramai”, benar-benar mirip sebuah pesta demokrasi.

Menjadi presiden itu bukan pekerjaan yang mudah. Banyak tekanan, dan banyak yang harus dikerjakan. Karenanya nggak heran kalau beberapa Presiden Amerika Serikat yang sangat membutuhkan kopi untuk melalui hari-hari mereka. Siapa saja?

Theodore Roosevelt

theodore-roosevelt-maxwell-coffee-good-to-last-drop

Mantan Presiden Amerika Theodore Roosevelt 

Presiden Amerika Serikat ke-26 ini konon penggila kopi sejati. Roosevelt yang selalu tahu apa yang harus dikatakannya. Dan baru beberapa tahun setelah Maxwell Coffee House yang berdiri pada tahun 1917, orang-orang tahu bahwa slogan yang dipakai oleh perusahaan kopi itu “Good to the last drop” dibuat oleh Roosevelt. Kalimat itu digunakan oleh Sang Presiden ketika dirinya menyeruput secangkir kopi di rumah Andrew Jackson, Presiden Amerika ke-7, di Nashville, Tennessee. Pasti kopi yang disuguhkan Tuan Rumah saat ini sangat enak, karena sebenarnya Roosevelt setiap hari minum satu galon kopi setiap hari! Putra Sang Presiden bahwa mengatakan bahwa cangkir kopi ayahnya itu besarnya mirip “bathtub”. Wah!

Warren G. Harding

warren_g_harding_coffee_mug-r10bd5c97e9de492ca0498c528a5e2950_x7jgr_8byvr_324

Mantan Presiden Amerika Warren G Harding

Selain menyukai chicken pie, muffin jagung, dan waffle, Presiden Amerika ke-29 ini juga penggemar berat kopi, seperti yang diungkapkan oleh teman-teman terdekat dan keluarganya.

Ulysses S. Grant

31cj-Of1BqL._SY300_

Mantan Presiden Amerika Ulysses S Grant 

Untuk memulai harinya, Presiden Amerika Serikat ke-18 yang terkenal sebagai orang yang selalu bangun pagi ini, mempercayakan dirinya pada sarapan yang sehat dan terdiri dari waffle, steak, ikan mackerel dari Spanyol, apel yang digoreng dengan bacon, dan secangkir kopi hitam.

Rutherford B. Hayes

rutherford_b_hayes_coffee_mugs-r2a02f2c4ef21437a91eebb3f6b0db08c_x7jgr_8byvr_512

Mantan Presiden Amerika Rutherford B Hayes

Presiden Amerika Serikat ke-19 yang sangat mencintai kopi dan peduli dengan pasukan perangnya. Pada saat Perang Sipil, pasukannya sempat menderita kekurangan makanan dan mereka hanya minum air untuk menyambung hidup. Hayes lalu memerintahkan bahwa semua tentaranya harus diberi daging dan kopi yang hangat, di mana pun mereka berada.

Abraham Lincoln

abraham_lincoln_quote_6b_coffee_mugs-rd6bbce11b67f456a8e2e404fd725d67a_x7jgr_8byvr_512

Mantan Presiden Amerika Abraham Lincoln

“If this is coffee, please bring me some tea.  But if this is tea, please bring me some coffee.”
– Abraham Lincoln

Kata-kata di atas dikatakan oleh Lincoln saat dirinya melakukan perjalanan dalam Perang Sipil dan disuguhi secangkir minuman yang bisa jadi bukan kopi ya?

 

Ngomong-ngomong, gunakan hak suara kamu hari ini dengan baik ya! Semoga presiden kita yang baru nanti akan membawa Indonesia menjadi negara yang jauh lebih baik lagi dari sekarang.

Selamat memilih!

 

Sumber gambar: wordpress.com, rlv.zcache.com, dan ecx.images-amazon.com

Loro Blonyo

Kita tentu sering melihat sepasang patung pengantin Jawa, ketika kita berkunjung ke rumah orang-orang yang budaya Jawanya sangat kental. Tapi tahukah kamu nama sepasang patung ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official