Kopi Keliling Volume 8 Jakarta

Dengan rasa bahagia yang luar biasa, Kopi Keliling Volume 8 (akhirnya) akan kembali diadakan di Jakarta setelah tertunda sejak awal bulan Juni lalu. Signature event Kopi Keliling ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2015 di D Gallerie, jalan Barito I No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (lihat peta menuju lokasi di sini).

Sedikit mengulang informasi mengenai kegiatan apa saja yang akan ada di Kopi Keliling Volume 8, pertama tentunya pameran karya dari seniman/ilustrator yang berasal dari 12 kota di Indonesia. Mereka adalah: Annisa Aprianinda, Arie Widiantoro, Ario Kiswinar Teguh, Arzena Ersid Yandhi, Azis Wicaksono, Charlie Chris Evan, Dea Aprillia, Deo Mahardhika, Dewi Tri K, Deya Ayu Defrillia, Diah Asri Safitri, Dini Kartika, Hadi Salim, Hardi Salim, Icha Dechapoe, Isnain Bahar, Khirzan Ulinnuha, Martcellia Liunic, Muhammad Amin, Muhammad Hilmy, Muhammad Sabil, Mustafa Kamal Syahputra, Natasha Cindy, Niken Dwi Nastiti, Puji Lestari Ciptaningrum, Swoofone, Yahya Nathanael, dan Yoga Laksana.

Tema pameran kali ini adalah “Kopi dan Budaya Baik Indonesia”. Seperti yang (mungkin) pasti kita sudah ketahui bersama bahwa kopi sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia sejak dahulu kala. Walau temanya tidak baru, namun bukan berarti tidak istimewa karena kali ini Kopi Keliling, berkolaborasi dengan proyek Baraka Nusantara, akan mengajak kita semua untuk sama-sama menikmati panen raya dari Kopi Pahlawan yang berasal dari desa Sembalun, Lombok. Kenapa istimewa? Karena lewat penjualan Kopi Pahlawan, Baraka Nusantara akan membangun sebuah rumah belajar bernama Sankabira, yang mempunyai arti tolong-menolong dalam bahasa Sasak. Karya-karya yang dipamerkan pun akan dijual di mana hasil penjualan akan disisihkan untuk Sankabira.

Salah satu pendukung Baraka Nusantara, Nino Prabowo, juga akan hadir untuk memainkan alunan musik ciamik. Memulai kegiatan berkesenian sejak kecil, Nino memasuki dunia profesional setelah keterlibatannya dalam Indonesian Idol 2 di tahun 2015. Kecintaannya pada musik dan kesenian telah membawanya berkeliling ke berbagai tempat di Indonesia, bahkan mancanegara, sebagai Duta Muda Asean Indonesia di tahun 2007, melalui pertunjukan musikal seperti Laskar Pelangi the Musical, yg tidak hanya tampil di Indonesia, tapi juga di Esplanade, Singapore, Gita cinta the Musical, Musikal Badai Kasih, Musikal Timun Mas, Tresna Musikal, dan masih banyak lagi. Nah, pasti kamu penasaran kan musik seperti apa yang bakal dimainin Nino saat acara?

 

Selain itu, Kopi Keliling juga berkolaborasi dengan Wujudkan.com, sebuah website untuk Kreator Indonesia mendapatkan dukungan dana dari masyarakat luas untuk mewujudkan Kreasi mereka. Kopi Keliling menggunakan platform Wujudkan.com untuk membantu Baraka Nusantara merealisasikan pembangunan rumah belajar Sankabira ini. Di acara ini juga kamu bisa mengenal Wujudkan.com lebih dekat, siapa tahu ada project yang ingin kamu kembangkan bersama?

DSC08479_resize

Kenalin, ini Wustuk, salah satu kisah sukses lewat crowdfunding Wujudkan.com (sumber: dok. Wujudkan.com)

Ada target donasi yang hendak dicapai lewat kegiatan ini, dan Kopi Keliling sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman sekalian. Adapun beberapa donasi dan reward yang dapat Kopi Keliling berikan adalah sebagai berikut:

Donasi Rp50.000

Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mencicipi hasil panen raya dari Kopi Pahlawan di Desa Sembalun, Pulau Lombok.

Donasi Rp75.000

Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan 1 pak official postcard Pameran Kopi Keliling Volume 8 yang terdiri dari 24 ilustrasi dari karya yang dipamerkan saat acara.

Donasi Rp100.000

Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan 1 buah official t-shirt Kopi Keliling.

Donasi Rp150.000

Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan 1 pak (200 gr) biji Arabika Kopi Pahlawan dari Desa Sembalun di Pulau Lombok.

Donasi Rp500.000

Kamu akan mendapatkan satu buah tiket masuk Pameran Kopi Keliling Volume 8 (bisa langsung di-redeem saat tanggal acara), official merchandise Pameran Kopi Keliling Volume 8 berupa kartu pos, official Kopi Keliling t-shirt, satu pak biji kopi Arabika dari Desa Sembalun, dan official Kopi Keliling tumbler.

Untuk pemesanan tiket donasi atau pembelian merchandise, kamu bisa langsung kunjungi link di bawah ini.

Kalau kamu masih ingin memberikan dukungan lebih sekaligus mengoleksi karya yang keren, kamu bisa membeli salah satu (kalau mau lebih juga boleh) karya yang dipamerkan dengan sistem silent bid. Harga pembukaan seluruh karya adalah 250.000 rupiah. Pada saat acara, kamu bisa memberikan penawaran di atas harga tersebut.

Berikut e-flyer Pameran Kopi Keliling Volume 8, silakan bagi yang mau menyebarkan ke teman, pacar, orang tua, sahabat, rekan kerja, musuh, orang asing, siapapun, Kopling akan sangat berterima kasih sekali!

ePoster_Kopi Keliling Volume 8

About author

Cempaka Surakusumah

Desainer Grafis yang bekerja di Thinkingroom Inc. ini suka menekuni kegiatan lain di luar bidang desain grafis yang dijalaninya seperti tari nusantara, khususnya tari Betawi, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official