Ngopi di Denmark dan Swedia Yuk!

Hari ini Kopling kepingin ngajak kamu jalan-jalan ke Scandinavia di Denmark dan ke Swedia. Nggak, nggak usah pamit ke pacar. Cuma sebentar kok. Kita cuma akan ngopi bareng di sana.

Siap? Yuk!

Scandinavia (Denmark)

ngopi di denmark

Selamat datang di Scandinavia! Gimana perjalanannya tadi? Masih ngantuk? Jangan khawatir, karena di sini kopi disediakan nggak lagi per cangkir atau per gelas, tapi per galon! Udara di sini memang dingin banget, tapi kamu nggak usah khawatir karena kebanyakan kedai kopi di sini adanya di dalam ruangan. Males ketemu banyak orang? Tenang aja. Kedai-kedai kopi di sini hanya menyediakan 2 atau 3 meja aja. Harumnya kopi, kue kering, dan rasa hangat dari lilin yang dinyalakan akan membuat kamu lupa akan masalah kamu dan kamu bisa bersantai sejenak. Kami yakinn, kamu nggak akan lupa akan pengalaman ini…

ngopi di denmark

Oh, maaf. Kamu juga lapar? Sebentar ya. Kita pesan pasteis de nata atau yang lebih dikenal dengan egg tart di Indonesia. Tau kan? Itu lho, kue yang juga sering ada di restoran-restoran yang jual dimsum… Orang di sini biasanya kalo ngopi ya sambil makan kue yang enak itu. Yum!

pasteis de nata atau egg tart

Kedai kopi di sini memang ada di hampir setiap sudut jalan, dan kebanyakan orang Norwegia minumnya bica, atau yang lebih kita kenal dengan espresso. Mereka minum espresso ini saat makan siang, makan malam, atau kapan aja. Jadi nanti kalau kamu kepingin ngopi lagi, langsung order sendiri aja ya! Orang-orang di sini nggak akan ngerasa kamu aneh kok kalo kamu minum kopi tengah malam buta. Hehehe…

Nah, kalo udah puas ngopi di sini, mari kita lanjutkan perjalanan ke negara berikutnya.

Swedia

ngopi di swedia

Orang-orang di Swedia menganggap minum kopi adalah bagian penting dari budaya mereka. Kalo tadi kamu kenalan dengan seseorang di pesawat terbang dalam perjalanan ke sini, dan dia ngajak kamu “fika”, itu artinya dia ngajakin kamu “coffee date”. Nggak cuma kopi sih biasanya, karena orang sini kalo ngopi biasanya juga sambil makan kue atau permen. Yang paling umum sih mereka minum kopinya pake cinnamon roll, atau kadang-kadang juga pake smörgåssandwich yang diisi mentega, pasta hati, keju, daging dingin atau sosis dan sayur-sayuran. Enak dan mengenyangkanlah pokoknya!

smorgas

Kata “fika” ini bukan berasal dari nama seorang cewek, tapi udah ada dari Abad 19 yang berasal dari kata “kaffi” yang artinya “kopi”. Nah kalo bahasa Swedia untuk “cafe” apa? “Fik”. Gampang kan ngingetnya. Sementara “en kopp fika” artinya “a cup of coffee” atau “secangkir kopi”. Kalo kamu pengen tau cara ngucapin kata kopi dalam banyak bahasa baca aja di sini.

Nah, udah puas kan jalan-jalannya. Sekarang kita pulang yuk. Pacar kamu udah nungguin tuh di bandara. Hehe… Lain kali kita jalan-jalan ke sebuah negara Eropa lainnya buat ngopi lagi ya. Baca terus artikel-artikelnya Kopling supaya nggak ketinggalan.

By the way, kamu punya pengalaman ngopi di luar negeri yang bisa kamu share juga nggak ke Kopling? Ceritain dan ajak Kopling jalan-jalan juga dong lewat tulisan kamu.

Investasi Seni: Amankah?

Katakanlah kamu seseorang yang ingin berinvestasi, bagaimana cara kamu dan apa yang akan kamu jadikan investasi? Menabung di bank mungkin cara yang paling aman, tapi ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official