Natal di Seluruh Penjuru Dunia

Dengan terus menurunnya nilai rupiah dan meroketnya mata uang asing, kebanyakan orang Indonesia tahun ini harus cukup puas dengan merayakan libur Natal dan akhir tahun di dalam negri saja. Tapi bukan berarti kita jadi nggak bisa jalan-jalan secara visual ke negara lain kan?

Hari ini, Kopling kepengin ngajak kamu untuk melihat perayaan Natal di beberapa negara. Yuk!

13079_700x

Di Nice, Prancis, ada sebuah bola Natal raksasa yang dibuat untuk mengingatkan orang-orang tentang semangat Natal.

13082_700x

Masih dari Prancis. Setiap tanggal 8 Desember, penduduk kota Lyon merayakan Festival of Lights, dan keindahan ini bisa dinikmati oleh para turis dari berbagai negara yang datang ke sana.

13087_700x

Belum ada yang mengalahkan New York City dalam kemewahan dan kemeriahan pesta akhir tahun ya? Di Rockefeller Center ada sekumpulan bola Natal yang melayang-layang didasar sebuah air mancur. Cantik banget!

13094_700x

Jangan salah. Gambar ini bukan diambil di Eropa, tapi di Sodegura, Jepang. Memang bergaya Eropa sih, karena ini adalah sebuah taman bermain yang bernama “Country Farm Tokyo German Village”.

13096_700x

Calle Serrano adalah salah satu jalanan tersibuk di Madrid. Pada tahun 2012, seorang arsitek yang bernama Teresa Sapey membuat pohon Natal seperti ini dan diinstalsi di atas Calle Serrano.

13100_700x

Terletak di Abidjan, Pantai Gading. Lonceng natal ini memang tidak bergema, tapi ada semangat Natal yang digemakannya secara diam-diam.

13101_700x

Siapa yang menyangka kalau keindahan seni instalasi ini ada di kota Selangor, Malaysia?

003_610

Masih banyak lagi kota-kota di dunia yang dihiasi sangat cantik dalam rangka menyambut natal.  Salah satunya adalah Red Velvet Tree of Love yang dibuat oleh Helen dan Colin David. Pohon ini dihias dengan 79 pasang replika tanduk rusa yang mewakili sisi maskulinitas dan 67 bola putih berbentuk hati. Pohon natal berwarna merah ini akan digelar sampai tanggal 6 Januari nanti di London.

suspended_forrest_brooklyn

Eh, tapi bagaimana ya nasib pohon-pohon natal hidup setelah natal berakhir? Kemeriahan suasana natal ini juga menimbulkan perdebatan, terutama yang berkaitan dengan lingkungan. Michael Neff, seorang seniman di Brookyln mengumpulkan pohon-pohon natal bekas tersebut dan menggantungkannya di jalanan. Kenapa? Dia ingin mengingatkan orang-orang tentang pemborosan selama Natal.

Tapi sebenarnya, kalau hanya setahun sekali sih nggak apa-apa dong ya? Apa kenapa-napa ya? Karena yang diboroskan bukan hanya pohon sih, tapi juga pemakaian listrik seperti gambar-gambar di atas.

Ah, apapun itu, semoga tidak mengurangi semangat natal ya!

Selamat Natal 2013!

Kaligrafi Cina di Tangan Orang Italia

Kaligrafi adalah sebuah bentuk dari seni visual yang berhubungan dengan tulisan atau menulis. Di dunia kontemporer, seni kaligrafi ini udah berkembang dalam bentuk undangan pernikahan, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official