Mesin Kopi: Scanomat dan Nomad

Bulan Mei ini rasanya waktu lebih cepet berjalan dibanding April kemarin. Ya nggak sih? Dan tanpa terasa sekarang udah ganti minggu lagi. Minggu yang baru, semangat yang baru juga dong ya tentunya!

Nah, hari ini Kopling mau share soal mesin kopi lagi. Ada 2 mesin kopi terbaru yang menarik perhatian kami nih. Simak ya!

Scanomat Top Brewer

Yang pertama adalah Scanomat’s Top Brewer. Sesuai dengan namanya, alat ini gunanya buat nyeduh kopi. Terus apa istimewanya dong?

Gini. Si Scanomat ini compatible banget sama iPhone dan iPad, dan berbeda sama alat penyeduh kopi sejenis yang ada di pasaran. Tutupnya terbuat dari baja anti karat atau stainless steel. Cocok buat diletakkan di meja manapun.

Di kopi mesin ini juga ada pembuat busa susu terkecil, lebih kecil dari yang pernah dibuat. Pas air dinginnya memanas, susu yang udah dingin itu dipompa naik jadi busa, terus di-steam untuk menciptakan tekstur busa yang pas buat cappuccino atau latte.

Kamu bisa dapetin aplikasi ini di Apple iTunes Store, dan dengan aplikasi ini kamu bisa menyesuaikan gimana kamu maunya kopinya pas jadi nanti, mlai dari ukurannya sampe tipe kopinya, seperti espresso atau cappuccino. Aplikasi ini juga nunjukin suhu mesinnya dan status-status lainnya selama proses penyeduhan. Kamu nggak harus download dan nge-install aplikasi ini sih, tapi yang jelas aplikasi ini bisa mempermudah kamu dalam pembuatan kopi.

Kamu nggak punya iPhone atau iPad, dan cuma punya keinginan cuma minum kopi sama alat ini? Jangan khawatir, kamu tetep bisa bikin kopi pake touchscreen keyboard yang ada di mesin ini. Canggih kan?

Fitur apalagi sih yang dipunyai sama mesin ini?

1. Alat ini bisa nyeduh kopi kamu dalam hitungan detik. Cukup 15 detik buat nyeduh kopi biasa, dan 25 detik buat nyeduh espresso.
2. Gilingan ganda, yang bisa mempercepat proses penyeduhan dan kamu juga bisa nyeduh 2 macam biji kopi dalam waktu yang bersamaan.
3. Mau bikin kopi panas? Bisa. Mau langsung dingin? Juga bisa. Bisaan bangetlah pokoknya.
4. Mesin ini juga cocok sama kamu yang cinta lingkungan karena 80%-nya dibuat dari baja tahan karat yang didaur ulang.
5. Nggak punya pembantu? Nggak masalah. Mesin ini bisa ngebersihin dirinya sendiri, supaya hasil seduhannya seger terus.
6. Takut make listriknya kebanyakan? Alat ini hemat listrik kok.

Nomad Go Everywhere

Kalo si Scanomat tadi bisa bikin berbagai jenis minuman kopi, mesin yang berikutnya ini khusus cuma buat bikin espresso. Kenalin nih, namanya Nomad Go Everywhere. Nomad Pergi Ke mana-mana, yang artinya si mesin espresso ini gampangan diajak ke mana pun kamu pergi karena memang sifatnya yang portable.

Selama kamu bisa dapet air panas, kamu bisa minum espresso pake mesin ini di mana pun kamu mau. Tinggal teken mesinnya, seduh bubuk kopinya, terus teken air panas. Jadi deh espresso-nya. Mesin ini memang sama sekali nggak butuh pemakaian listrik, kecuali buat manasin air. Jadi bisa aja dibawa buat camping atau kemana aja. Buat manasin air kan nggak selalu butuh listrik, bisa pake kompor atau kayu. Yang penting, kalo mau espresso kamu jadinya pas, pake air yang suhunya mendekati suhu mendidih.

Tapi berat dong ya bawa mesin ini dan jadi makan tempat? Nggak dong, karena besarnya cuma 6 inci dan bisa diselipin di mana aja. Pembuat mesin ini nyebut karyanya: “True Crema Valve”, yang artinya dengan mesin ini semua orang bisa bikin espresso yang sempurna tanpa mesin yang mahal atau pake latihan dulu.

Oh, tentu! Mesin ini juga bisa bikin crema – busa yang menyempurnakan penampilan espresso itu. Harganya berapa? $165. Masih panteslah buat dibeli.

Kalo kamu kebetulan udah atau bakal punya nanti, share ya sama Kopling review kamu tentang kedua mesin di atas.

About author

Ilustrasi dan Tipografi di Langit

Langit adalah kanvas yang paling luas dan adalah salah satu ciptaan semesta yang paling indah. Bayangkan awan-awan yang berjalan perlahan, lalu membentuk gambar-gambar di atas ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official