Manifest Destiny!

Foto dari: www.markreigelman.com

Mark reigelman, seorang seniman asal Brooklyn, New York, berkolaborasi dengan Arsitek Jenny Chapman dan Paul Endres, membuat sebuah karya instalasi yang mencari area yang tak bertuan untuk dibangun sebuah rumah di daerah San Francisco, California.

Foto dari: www.markreigelman.com

Bentuknya adalah sebuah rumah cabin yang menempel di sebuah hotel bernama Des Arts. Entah kebetulan atau tidak, Hotel Des Arts, sesuai namanya, juga banyak menampilkan beragam karya seni hingga kamar berhias dengan mural. Rumah bergaya rustic ini melayang kurang lebih 40 kaki di atas sebuah restoran bernama Le Central. Struktur bangunan tersebut sekitar lebar 7 kaki, panjang 8 kaki, dan tinggi 11 kaki tersebut terbuat dari bahan bangunan kuno.

Foto dari: www.markreigelman.com

Foto dari: www.markreigelman.com

Foto dari: www.markreigelman.com

Konsep Manifest Destiny itu sendiri berasal dari sejarah Amerika Serikat dimana pada jaman itu, sekitar abad ke-19, ada sebuah gerakan ekspansi gila-gilaan yang dilakukan oleh Amerika Serikat untuk menguasai daerah Amerika Utara, dan sekitarnya. Ada kepercayaan bahwa, bangsa Amerika mempunyai ‘hak ilahi’ atas daerah-daerah tersebut.

Lihat video pemasangan karya Manifest Destiny dibawah ini:

 

“Manifest Destiny! is about intrepidly claiming and occupying space regardless of hazard, existing occupants, inconvenience, daunting odds, or common sense”. Kalau di Jakarta, mungkin impact dari ekspansi Mall yang gila-gilaan bisa mewakili perasaan dari si Mark.

 

Artikel oleh: @RaymondMalvin

About author

Sejarah Kopi Dekafeinasi

Mungkin belum banyak yang tahu kalau sebenarnya kopi dekafeinasi sudah ada sejak awal abad ke-20. Ketenaran kopi ini memang lebih rendah dibandingkan jenis kopi yang lain ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official