Liputan: #supportpestaboneka

Teman-teman masih inget kan kalau hari Sabtu, 20 Oktober kemarin Papermoon Puppet Theatre mengadakan acara #supportpestaboneka di Dia.Lo.Gue? Sekarang Kopling mau berbagi cerita ada apa aja sih di acara #supportpestaboneka kemarin buat teman-teman yang kebetulan berhalangan datang! Yukkk…

Acaranya sendiri dimulai jam 4 sore diawali dengan cerita-cerita Ria, pendiri Papermoon Puppet Theatre, mengenai tour mereka di berbagai kota di Amerika. Seperti biasa, gaya penceritaan Ria yang jenaka namun serius selalu bisa menenggelamkan penonton ke dalam cerita-ceritanya. Ada beberapa pengalaman yang berkesan buat Ria, salah satunya adalah ketika ada seorang ibu-ibu tua yang memberikan uang saku untuk tim Papermoon selama mereka berada di sana. Nggak ada maksud apa-apa, cuma ngasih uang saku aja. Buat senang-senang, katanya. Lucu ya? Hehe…

Buat Ria dan teman-teman Papermoon, pengalaman yang paling berkesan lagi adalah ketika para penonton di sana ikut mengusap air mata setelah menonton pertunjukan Mwathirika. Beberapa dari mereka ada yang mengalami hal serupa baik mereka yang berasal dari Amerika, Jerman, bahkan Cina. Sejarah yang terlupakan dan melupakan sejarah ternyata nggak cuma terjadi di Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia.

Setelah cerita-cerita seru dari Ria, acara dilanjutkan dengan pertunjukan mini dari Papermoon Puppet Theatre. Pertunjukan mini-nya memang benar-benar mini, karena cuma berdurasi sekitar 5 menit. Hehehe… Namun, pertunjukan yang berisi Tupu dan Moyo dari cerita Mwathirika yang sedang bermain-main di taman cukup menghibur. Bahkan, ada seorang anak kecil yang sangat suka dengan boneka Papermoon hingga ketika pertunjukan berakhir dan Kopling udah muter-muter ke sana ke mari, anak ini tetap bermain-main dengan Tupu dan Moyo.

Pada dasarnya, kedatangan Papermoon Puppet Theatre ke Jakarta kemarin ini adalah dalam rangka menggalang dana untuk Biennale Puppet Festival bulan Desember 2012 besok. Mereka yang tanggal 20 Oktober kemarin datang ke Dia.Lo.Gue dan memberikan donasi untuk Papermoon bisa berfoto gratis di photo booth yang bertema tokoh-tokoh dari cerita Papermoon. Lucu deh photo boothnya.

Konon kabarnya nih… Bakalan ada teater boneka dari Amrik dan Inggris yang bela-belain datang dengan biaya sendiri untuk ikutan di Biennale Puppet Festival ini lho. Jadi, kalau kamu penasaran atau ingin menonton lagi Papermoon Puppet Theatre dan teater boneka dari luar, yuk kita dukung upaya Papermoon supaya acara Biennale Puppet Festival bisa terselenggara dengan baik!

Buat kamu yang ingin memberikan donasi untuk acara Biennale Puppet Festival langsung colek aja Ria Papermoon di twitter: @riapapermoon.

About author

ART|JOG 2013

Kurang lebih 3 bulan yang lalu Kopling pernah woro-woro soal ART|JOG 2013. Kamu jadi ikutan nggak, atau apakah ada di antara teman kamu yang ikutan? ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official