Satrio Piningit Book Launch

“Sidrun adalah seorang pemimpi yang dalam kesehariannya bekerja di sebuah mini market. Dia bertemu seorang misterius yang memberikan sebuah ilmu kepadanya. Ilmu itu membuat dia sakti tapi dia tidak bisa mengendalikannya. Sampai dia bertemu dengan yang bisa menghilangkan ilmunya yang juga membawa Sidrun ke sebuah gerakan bawah tanah yang bertujuan untuk memunculkan seorang pemimpin tersembunyi yang dipercaya sebagai Satrio Piningit, pemimpin yang dinanti-nantikan kemunculannya” 

Begitulah sedikit tulisan di cover buku Satrio Piningit yang menjelaskan secara singkat tentang kisah yang diangkatnya. Buku novel grafis ini dibuat oleh Sigit Pradityo, seorang film maker, aktor, ilustrator, dan kini juga sebagai penulis.

Sesuai sinopsis di atas, buku novel grafis ini bisa dibilang sebuah cerita dengan multi-genre, yang seru dan kocak (penuh dengan joke-joke ‘nyeleneh’) namun cukup surreal. Kalau kamu suka dengan superhero, cerita action, politik, dan sejarah Indonesia yang penuh dengan kegelapan, maka buku novel grafis Satrio Piningit ini cocok buat kamu!

Buku novel grafis garapan Mercusuar Production akan melakukan kemunculan perdananya di acara Kopi Keliling Volume 6 mendatang. Akan ada sesi ngobrol-ngobrol juga dengan Sigit Pradityo, dan juga para visual artist pendukung buku ini seperti Diela Maharanie (yang membuat ilustrasi cover nya). Buat kamu yang penasaran sama buku ini, akan ada quiz juga lho setelah sesi ngobrol-ngobrol. Tentunya hadiahnya adalah buku novel grafis Satrio Piningit! Menarik sekali kan? Sampai ketemu di Kopi Keliling 6!.

Beberapa testimonial mengenai buku novel grafis Satrio Piningit dari Media Indonesia dan Joko Anwar.

 

About author

Fia Meta Gabriela

Fia Meta Gabriela sempat mengambil kuliah Desain Komunikasi Visual di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, sebelum akhirnya ia banting setir ke dunia seni rupa ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official