Kopi Itu Nggak Harus Garang

Segala sesuatu yang menyenangkan dan baik itu belum tentu disukai semua orang. Balik-baliknya lagi ke selera. Begitu juga dengan kopi yang sebetulnya banyak banget yang suka, tapi tetep aja ada yang nggak suka karena menurut mereka pahit. Makanya sampe ada yang nyoba cari cara-cara buat ngilangin rasa pahit di kopi. Terutama sih cewek-cewek ya.

Waktu Kopling lagi ngobrol-ngobrol sama owner-nya Toodz House, Andanu Prasetyo, dia cerita kalo sebenernya mereka yang nggak suka kopi ini bisa kok “diajarin” untuk lebih suka sama kopi. Caranya dengan ngenalin mereka dengan kopi yang rasanya lebih netral. Kalo sekarang lagi rame air yang diinfus buah-buahan, kopi juga bisa banget diinfus dengan buah. Apa aja sih di antaranya?

Cold Brew

sparkling-sunkist-iced-brew-coffee

Kopling udah pernah ngebahas tentang cold brew ini, yaitu kopi yang diseduh dengan air dingin, di mana proses pembuatannya memakan waktu sekitar 8-10 jam. Rasa kopi yang diseduh dengan cold brew ini juga beda dari kopi dingin yang biasa. Banyak orang yang bilang kalo kopi dingin itu rasanya aneh karena kebanyakan air, asam, atau pahit. Nah, kalo cold brew ini rasanya serupa kayak rasa-rasa menarik yang ada di kopi panas, tapi versi dingin! Cocok banget kan buat cuaca Indonesia yang sering banget panas? Si cold brew ini bisa dibilang induknya minuman-minuman kopi yang bakal dikenalin setelah ini.

Sparkling Sunkist Iced Brew Coffee

cold-brew-coffee

Ini sebenernya masih turunannya si cold brew itu. Cara buatnya adalah dengan nyampur bahan dasar cold brew dengan air soda dan kulit jeruk. Nah, sensasi soda ini yang bakal bikin lidah dan rongga mulut jadi segar, ditambah rasa manis dan aroma jeruk yang bikin tambah segar lagi. Buat yang nggak suka sama tajamnya kopi, jangan khawatir karena di minuman ini kopinya sengaja dibuat lembut.

Mocha Kopyor Brew Coffee

mocha-kopyor-iced-brew-coffee

Ini juga masih turunannya si cold brew, cuma jeruk dan sodanya diganti sama air kelapa. Kebayang kan gimana gurihnya air kelapa ketika dicampur sama kopi? Belum lagi dicampur coklat juga. Yum! Tunggu! Jangan ngiler dulu, masih ada yang lain!

Vanilla Sunkist Latte

iced-vanilla-sunkist-latte

Untuk yang satu ini, kamu bisa pilih mau disajikan dingin atau panas. Sama kayak tadi, jeruk di sini gunanya untuk ngasih aroma dan rasa manis. Campuran kopi, susu, dan jeruk itu udah pasti sensasional banget. Yang panas akan bikin kamu ngerasa rileks, sementara yang dingin… cobain sendiri deh gimana serunya!

Iced Red Eye Coffee

iced-red-eye-coffee

Ini sebenernya dibuat sebagai alternatif buat orang-orang yang suka iced americano. Bedanya, iced americano itu cenderung asam dan terlalu encer karena porsi kopi dan air nggak pas. Espresso panas dikawinin sama air es itu jadi bikin esnya cepet cair. Akibatnya, kopinya jadi asam karena perubahan suhu yang drastis. Nah, kalo di iced red eye coffee ini sengaja dibuat dua pertiganya adalah iced brew coffee ditambah satu shot espresso. Rasanya jadi lebih intense dan minuman ini sepertinya cocok buat pegawai kantoran atau pekerja kreatif yang butuh penambah semangat.

Di luar minuman di atas, sebenernya minuman kopi “tradisional” seperti cappuccino, cafe latte, atau flat white itu juga bisa disukai cewek-cewek sih asal cara bikinnya bener. Rasanya harus lebih gurih dan manis. Cara bikinnya antara lain dengan make susu yang suhunya nggak terlalu panas, jadi nggak mengurangi rasa manis dari susu itu sendiri dan ekstrasi espressonya juga harus bagus – nggak sekedar pahit aja.

Kopi itu memang nggak harus hitam dan pahit, karena sebenernya kopi itu fleksibel banget untuk dijadiin sebagai minuman yang lebih “friendly” dan nggak harus selalu tampil garang.

Salam sruput!

Kalau kamu suka dengan artikel di atas, silahkan klik banner Toodz House di atas ini dan like fb pagenya. cheers!

Menjadi Model di Usia 93 Tahun?

Nggak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu, bahkan karir yang baru. Yang setiap manusia itu, berapa pun umurnya, punya daya tarik tersendiri. Hal ini ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official