Kopi dan Film pt.1

Kamu suka menonton film? Ada beberapa film yang pernah dibuat dengan melibatkan kopi. Siapa tau kamu bisa nemu film-film ini di penjual DVD langganan kamu. Lumayan kan buat wikenan.

The Bucket List (2007)

Kopling yakin hampir semuanya udah pernah nonton film ini. The Bucket List diperankan oleh Jack Nicholson (sebagai Charter Chambers) dan Morgan Freeman (sebagai Edward Cole). Menceritakan tentang persahabatan dua orang laki-laki yang sekarat dan melakukan perjalanan bersama dengan membawa selembar daftar tentang hal-hal yang ingin mereka lakukan sebelum meninggal. Dan dalam perjalanan tersebut, Jack yang sangat kaya raya itu memperkenalkan Kopi Luwak dari Indonesia kepada Morgan, yang baru tahu belakangan bahwa kopi tersebut berasal dari kotoran binatang luwak.

Edward Cole: You’re shitting me.
Charter Chambers: Cats beat me to it!

Coffee and Cigarettes (2003)

Film ini berisi sebelas cerita yang yang berisi cerita tentang orang-orang yang duduk bersama di sebuah restoran dan berdiskusi tentang rokok dan kopi sambil merokok dan ngopi tentunya. Filmnya dibuat dalam bentuk hitam putih. Tema filmnya sendiri sebenernya tentang obsesi, kebahagiaan, kecanduan, miskomunikasi, musisi, kesehatan, dan segala sesuatu dari hidup yang berhubungan dengan rokok dan kopi.

Iggy: Cigarettes and coffee, man, that’s a combination.

Ada satu adegan yang banyak diperbincangkan orang yaitu pas si Bill Murray minum kopi langsung dari potnya! Coba deh simak adegannya di bawah ini.

Mulholland Drive (2001)

Inti ceritanya sebenernya nggak ada hubungannya sama kopi, tapi tentang seorang perempuan yang kena amnesia karena kecelakaan di Mulholland Drive. Nah, di film ini ada adegan salah satu tokohnya minum espresso dan ngerasa kepaitan. Memang nggak semua orang “kuat” minum espresso sih ya? Atau mungkin memang si yang minum nggak suka aja sama espresso yang disajikan.

Yang menarik adalah, film ini kebetulan sutradaranya memang seorang pencinta kopi: David Lynch, yang juga pernah dibahas Kopling karena kenyentrikannya. Si Sutradara ini juga jualan kopi organik loh. Dia bahkan membuat video clip-nya sendiri untuk produk kopinya ini. Hasilnya, ya David Lynch banget!

Gabi (2011)

Yang ini, film Korea yang ngambil setting abad ke-19, saat kopi pertama dikenal orang Korea – jadi ya kostumnya memang tradisional banget gitu, ala-ala bangsawan Korea. Filmnya sendiri nyeritain tentang usaha pembunuhan Raja Gojong, Raja ke-26 Dinasti Joseon, dengan menggunakan kopi yang diseduh sama barista kerajaan bernama Tanya.

The Green Hornet (2011)

Sebenarnya, ini film action. Tapi yang menarik dari film ini, ada sebuah adegan di mana Jay Chou membuat espresso dengan sangat cepat! Hehehe… Ini dia klipnya:

Sebenernya, banyak banget film lain yang ada scene atau adegan kopinya, tapi nggak sebanyak dan nggak “sepenting” film-film yang Kopling temuin di atas. Kopi memang udah jadi bagian gaya hidup warga dunia sih ya, apapun kebangsaannya. Jadi wajar sih kalo banyak film yang ada adegan kopinya, sewajar film yang ada adegan makannya. Hehehe…

Di antara film-film di atas, mana yang udah pernah kamu tonton? Atau kamu pernah nonton film lain yang scene ngopinya cukup berkesan menurut kamu? Kasih tau Kopling dong.

About author

[PAMERAN] Utarakan Jakarta

Jakarta Tenggelam!?!?!? Ayo datang dan saksikan pameran dari Utarakan Jakarta, sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan Jakarta dari banjir dan tenggelam 25 November ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official