Kopi Anti Peluru

Kalo kamu terbiasa ngolesin roti kamu setiap pagi dengan mentega, nampaknya kamu perlu beli lebih banyak mentega lagi, karena ternyata kopi yang dicampur mentega itu lebih sehat!

Ini memang trend terkini dari dunia perkopian, tapi ternyata udah lama jadi hal yang umum di negara-negara lain seperti Ethiopia, sama halnya dengan orang Tibet yang juga nyampur mentega ke dalam tehnya.

Terus, apa gunanya? Biar apa?

kopi campur mentega

Kopi yang dicampur mentega ini disebut “Bulletproof coffee”, karena selain bisa mengurangi berat badan sekaligus menambah energi, juga dapat menambah fungsi otak. Anehnya, mentega baru punya fungsi begini kalo dicampur sama kopi, bukan dioleskan di atas roti tawar atau biskuit.

Adalah David Asprey yang awalnya mencoba kopi dicampur mentega ini ketika dia sedang berliur di Tibet dan berada di puncak Gunung Kailash yang tingginya 18.000 kaki. Saat itu suhu udaranya -10 derajat, dan setelah minum teh yang dicampur mentega dia merasa lebih segar dan kekuatannya langsung pulih.

Mentega yang dilarutkan dalam kopi mengandung minyak MCT, yaitu lemak yang dapat diserap cepat oleh tubuh dan menurunkan berat badan. Diet ini udah banyak diikuti oleh orang-orang yang menjalankan diet “paleo”, yaitu diet cara orang-orang purba yang masih tinggal di gua. Dalam diet ini, orang cuma makan tanaman aja atau daging aja. Menurut David, orang yang minum bulletproof coffee ini bisa mempunyai energi sampai 6 jam, ukuran pinggang mengecil dan fungsi kognitif otak pun bertambah sebanyak 25 %. Entah mitos, entah fakta, katanya lagi, mentega lebih sehat daripada susu, dan kopipun jadi jauh lebih gurih kalo dicampur mentega ketimbang dicampur susu.

kopi campur mentega

Kesaksian ini nggak cuma keluar dari mulut David, tapi juga beberapa orang dokter. Tapi, seperti biasa, hal yang baru pasti menuai kontra juga. Nggak semua orang harus dan bisa setuju sama pendapat kita kan? Begitu juga dengan bulletproof coffee ini.

Madelyn Fernstrom, misalnya. Ahli gizi ini bilang bahwa menambahkan 100-200 kalori ke dalam kopi itu nggak mungkin nurunin berat badan, tapi malah bikin orang makin gemuk. Energi tambahan yang didapat dari bulletproof coffee ini juga cuma semacam placebo effect

Yang mana yang benar, Kopling nggak tau karena kami bukan dokter dan ahli gizi. Cuma, kalo kita dalam keadaan sehat dan suka mencoba hal yang baru, boleh juga kita coba kopi campur mentega ini. Siapa tau memang lebih enak dari susu kan? Untuk aman, mungkin kita bisa nyampurnya dengan mentega yang non-fat, atau yang dibuat dari tanaman, bukan dari susu hewan.

Kalo kamu udah nyoba juga, boleh cerita ke Kopling gimana rasanya, dan apakah kamu merasakan efek positif dari kopi anti peluru ini?

Jelajah Museum Preanger Bandung

Ternyata ga cuma Charlie Chaplin aja yang pernah bermalam di Hotel Prama Grand Preanger (dulunya bernama Hotel Thiem), jalan Asia Afrika No. 81 – Bandung. Wanita ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official