Ide Kado Buat Pencinta Kopi

santa

Gimana persiapan Natal kamu? Udah beli kado Natal belum untuk orang-orang yang kamu cintai?

Kopling punya beberapa ide nih buat kamu yang bingung nyari kado untuk orang terdekat kamu yang cinta kopi. Menurut survey yang diadakan oleh National Coffee Association di tahun 2013 ini, kira-kira 83% orang dewasa di Amerika Serikat adalah peminum kopi. Sepertinya, di Indonesia jumlah peminum kopi setiap harinya juga bertambah ya? Mereka nggak cuma minum kopi beberapa kali dalam seminggu, tapi setiap hari, dan lebih dari satu cangkir. Rata-rata, orang minum 3 cangkir kopi dalam sehari. Jumlah produksi kopi saat ini mungkin banyaknya udah hampir sama kayak jumlah produksi bensin. Iya, kopi kan bensinnya sebagian manusia.

Selain itu, seiring dengan menjamurnya kedai kopi, sepertinya orang-orang yang pengen nyoba membuat kopi sendiri di rumah juga mulai bertambah ya? Apakah orang terdekatmu salah satunya?

Chemex Glass Coffeemaker

chemex_coffee_maker_color1

Ditemukan pada tahun 1941 oleh Dr. Peter Schlumbohm, Chemex Coffeemaker terkenal dapat membuat kopi yang rasanya kuat tanpa rasa pahit. Kenapa bisa begitu? Karena setiap gelasnya dibuat dengan materi yang mengandung bahan yang nggak menyerap bau dan residu kimiawi. Benda ini masuk ke dalam daftar 100 desain terbaiknya Illinois Institute of Technology, lho.

Harga: $37.50 – $45.40

HIC Brands 14-Ounce Milk Frother

HIC-Brands-that-Cook-Stainless-Steel-Milk-Frother-14-Ounce-Size-1024x1024

Benda ini dapat menghasilkan krim susu yang mewah dan lembut untuk latte, cappuccino, dan minuman mainnya. Dibuat dari stainless steel dan bisa menampung susu sampai 14 ons, bisa untuk membuat 15-20 cangkir kopi sekaligus. Hebatnya, benda sekeren ini nggak butuh baterai atau listrik.

Harga: $23.99

Hario Ceramic Coffee Mill Skerton

SkertonHandMill

Kamu bisa pilih yang manual aja, karena lebih murah dan lebih nyaman. Alat penggiling kopi ini bisa untuk membuat espresso dan membuat kopi Turki. Untuk kopi yang baik, dibutuhkan alat penggiling sebaik ini, memang.

Harga: $37.98

NotNEUTRAL Lino Cappuccino Cup

largelatte

Cangkir ini memang dirancang khusus untuk peminum cappuccino. Ketika kita minum dari cangkir ini, aroma kopinya akan langsung tercium oleh hidung. Dasarnya sengaja dibuat tebal, supaya tahan panas. Pinggiran cangkirnya juga terasa nyaman ketika menempel di bibir kita. Setiap setnya terdiri dari dua cangkir dan 2 piringan cangkir.

Harga: $36.00

Biji Kopi

5151433-746796-group-of-christmas-items-in-coffee-beans-on-a-wooden-texture

Nah ini penting. Kalo udah punya semua alatnya tapi nggak ada biji kopinya repot juga kan? Belilah biji kopi yang sesuai dengan selera orang yang ingin kamu beri, dan pilih yang berkualitas terbaik.

Hot Rod Heated Travel Mug

eb62_hot_rod_heated_travel_mug

Semua orang yang punya mobil dan punya colokan lighter, juga suka kopi, wajib punya ini. Termos kopi ini dipanaskan dengan tenaga listrik sebesar 12 volt dan ada termometer digital di depannya. Dapat menampung 8 ons kopi. Eh, mungkin kamu pengen ngasih alat kopi lain buat teman yang hobi nyetir? Bisa liat di sini.

Harga: $19.70

Coffee Drip Kettle

hario-v60-coffee-drip-kettle-buono-free-shipping-forgeliving-1304-04-ForgeLiving@11

Tentunya air panas itu penting untuk menyeduh kopi, tapi tipe ketel yang digunakan juga membawa pengaruh besar kepada hasil akhir. Kamu dapat mengontrol waktu waktu menyeduh kopi dengan alat ini supaya hasilnya pas.

Harga: $48.00

Pourover Stand

prima-stand-2-1

Sebenarnya benda ini agak mahal dan nggak terlalu penting, tapi bisa jadi tambahan koleksi buat si pencinta kopi.

Harga: $89.99

Iced Coffee Maker

0004009440912_500X500

Ini penting buat mereka yang lebih suka minum kopi yang dingin, bukan sekadar kopi yang dimasukin ke kulkas ya, karena rasanya juga pasti akan beda.

Harga: $37.00

Harga-harga ide kado di atas memang relatif lumayan mahal ya. Kalo kamu kepengen ngasih sesuatu yang lebih murah, mungkin kamu bisa ngasih voucher ngopi, atau yang lebih murah lagi… traktir si dia kopi. Dia senang, kamu pun ikut senang kan?

Mumpung masih awal bulan, ayo mulai dipikirin kira-kira apa kado yang mau kamu beli?

 

Sumber gambar: amazon.com dan beberapa sumber lainnya

Sepasang Minuman Kopi dari Vienna

Masih tentang Vienna yang kabarnya budaya kopinya lain dari yang lain dan sangat elegan itu. Di rumah-rumah kopi di Vienna, ada 2 macam minuman kopi ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official