#GoRights2013: Perubahan Positif

GoRights2013

Sadar nggak sih, isu-isu tentang pelecehan hak asasi manusia yang sering diberitain di berbagai media itu sebenernya deket banget di sekeliling kita dan bahkan mungkin terjadi setiap hari? Hampir semua dari kamu pasti pernah ngerasain seperti apa rasanya, baik itu pengalaman di dalem rumah, kampus, tempat kerja, atau di tempat-tempat umum. Tapi, terkadang orang-orang menganggap itu adalah sebuah hal yang biasa, sehingga nggak ada tindak lanjutnya, atau pelecehan-pelecehan kecil itu dianggap terlalu berlebihan untuk ditanggapi dengan serius. Padahal kalo dibiarin, lama kelamaan bisa terus menumpuk dengan kadar yang semakin meningkat, seperti kata peribahasa: “Sedikit demi sedikit, lama kelamaan menjadi bukit.”

Untuk merespon hal tersebut dengan tujuan menyelaraskan nilai kesetaraan yang semakin pudar di tengah banyaknya kekerasan dalam kehidupan sehari-hari, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) bekerja sama dengan Kultur Blender dan Trax FM Jakarta membuat sebuah acara bernama #GoRights2013.

#GoRights2013 adalah sebuah kegiatan yang melibatkan anak-anak muda sebagai generasi penerus dan sekolah sebagai tempat yang bisa mendukung perubahan positif di masa depan. Kegiatannya sendiri diwujudkan dalam bentuk olahraga dan seni, supaya semua orang bisa memiliki kesehatan jiwa dan raga untuk berekspresi sebebas-bebasnya dalam merespon isu hak asasi manusia.

Kalo sering dengerin radio atau baca linimasa Twitter, kamu pasti pernah liat sosialisasi kegiatan #GoRights2013. Kegiatannya emang udah diadain dari beberapa waktu lalu dengan kunjungan ke sekolah-sekolah dan kegiatan bersepeda bareng dari 5 kotamadya Jakarta yang nanti semuanya akan bermuara di Taman Menteng. Seru yah? Sehat dan menyenangkan!

Nah, puncak kegiatan #GoRights2013 sendiri akan diadain hari Minggu, 30 Juni 2013 di Taman Menteng dan Kopling ngundang kamu semua untuk ikutan berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan ini dengan cara: dateng ke acara dan menandatangani deklarasi damai! As simple as that.

Meskipun tema yang diusung terdengar cukup berat, tapi acara yang akan diadakan tanggal 30 Juni ini bakalan fun banget, karena menggabungkan unsur pendidikan, olahraga, seni musik, seni visual, dan keramaian dari berbagai komunitas. Kamu bisa ikutan ngobrol seru bareng sekjen KontraS Haris Azhar, Lia Toriana dari Transparency International Indonesia, Rutrum dari Hiphopindo, dan Urban Artist Andi “RHARHARHA”. Selain itu juga bakal ada music performance dari Kripik Peudeus, Mighty Che, Young De Brock, Aman Percussion, dan masih banyak lagi! Yang suka bazaar juga bisa hunting pernak-pernik keren di sana.

Terakhir, Kopling pengen ngajak kamu yang suka gambar untuk ikut ngasih dukungan dengan cara bikin artwork bertema tokoh aktivitas kemanusiaan idola kamu, misalnya Mahatma Gandhi, Munir, Aung San Suu Kyi, atau tokoh kemanusiaan lain yang menurutmu berharga banget buat digambar! Cukup kirim gambarnya lewat email ke contact(at)kopikeliling(dot)com paling lambat tanggal 29 Juni 2013. Nanti karya tersebut akan dipamerkan saat acara #GoRights2013 berlangsung.

Ditunggu ya!

 

#GoRights2013
Tanggal: Minggu, 30 Juni 2013 jam 7 pagi s/d 5 sore
Lokasi: Taman Menteng

Untuk informasi lebih lanjut silakan langsung kunjungi website dan facebook Go Rights 2013 atau pantau terus twitter @KontraS, @KulturBlender, dan @TraxFMJKT dengan tagar #GoRights2013.

GORIGHTS

About author

FA Indun

FA Indun, atau Indun, memiliki nama asli yang cukup panjang: Fathurohman Alwathoni I.H. Ia sempat mengenyam pendidikan di Jurusan Seni Murni, Fakultas Seni Rupa, Institut ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official