Gong Xi Fa Cai

Halo teman-teman!

Kami dari Kopling mengucapkan Selamat Tahun Baru Cina bagi teman-teman yang merayakan! Tahun ini adalah tahunnya mereka yang bershio ular, apalagi bershio ular air.

Meskipun ular merupakan binatang yang nggak disukai banyak orang, tapi binatang ini sangat dihargai di Cina dan beberapa negara Asia lainnya. Konon kabarnya, orang-orang Cina biasa menyebut ular sebagai naga kecil. Banyak dari mereka yang percaya kalo gambaran naga itu diambil dari ular, liat aja dari bentuk badannya. Katanya juga, orang-orang zaman dulu yang tinggal di wilayah Fujian pernah mempunyai tato ular sebagai bentuk pemujaan gitu.

Mitologi Cina menganggap ular sebagai binatang yang kuat. Menurut mitos, kalo kamu deket dengan orang yang bershio ular, energi kamu bisa bagaikan terus terisi kembali! Wih! Kamu dekat dengan orang bershio ular nggak? Kalo belum ada, cepetan cari gih. Hehe…

Jadi, semoga seperti kepercayaan orang-orang Cina, di tahun ular air ini kita semua akan dilimpahi kegembiraan dan semakin bersemangat dalam menjalani tahun 2013!

恭喜发财 – Gong Xi Fa Cai (congratulations and be prosperous)
新年快乐 – Xin Nian Kuai Le (Happy New Year)

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official