Impian dan Harapan Seniman Umur 7 Tahun

gelynong1

Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari adalah beramal. Siapapun bisa beramal tanpa mengenal jenis kelamin maupun usia, dari anak kecil hingga kakek nenek. Nah, kali ini Kopi Keliling mau ngenalin seorang anak perempuan berusia sembilan tahun yang udah menggelar pameran lukisan untuk kedua kalinya. Gelyn Ong, namanya. Gelyn udah ngadain pameran lukisan saat dia berusia tujuh tahun lho! Hebatnya lagi, pameran ini ditujukan untuk beramal ke salah satu organisasi di Singapura yang namanya Make-A-Wish Foundation.

gelynong3

Pameran bertajuk ”My Dreams, My Wishes” ini digelar tahun 2011 lalu di mana Gelyn menampilkan 29 lukisan karyanya sendiri. Dana yang mengalir ke pameran ini disumbangkan untuk anak-anak dengan kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan, sampai mengancam jiwa mereka. Lukisan-lukisan yang dibuat oleh Gelyn ukurannya besar melebihi ukuran tubuhnya. Ia mengaku harus berdiri di atas kursi untuk menyelesaikan bagian atas lukisannya. Lucu yah, hehehe…

Gelyn kebanyakan membuat lukisan tentang bunga dan binatang. Ia juga bercerita kalau yang memberi judul lukisannya adalah orang tuanya. Gelyn mengaku lukisan-lukisannya nggak memiliki cerita dan arti yang spesifik, karena ia ingin orang-orang melihat lukisan tersebut dengan pikiran yang sederhana tapa perlu menganalisis sampai terlalu pusing. Yang diperlukan hanya menikmati keindahan dari setiap lukisan, karena memang lukisan Gelyn sangat berwarna-warni dan membuat perasaan orang yang melihatnya menjadi penuh kebahagiaan. Yang pasti juga lukisan tersebut sangat menawan karena lahir dari tangan anak perempuan berusia tujuh tahun.

gelynong4 gelynong2

Pameran pertamanya berhasil mengumpulkan dana sekitar $100.000. Gelyn mengaku sangat senang bisa membantu teman-temannya, ia juga berkata bahwa setiap orang berhak hidup dengan sehat, maka dari itu ia sangat semangat untuk membantu teman-temannya dengan melukis.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam melakukan kebaikan untuk orang lain, dan semuanya bisa dimulai dari sesuatu yang kamu suka. Nggak usah takut juga untuk ngerasa belum waktunya kamu ngelakuin sesuatu, karena toh pada akhirnya karyamu sendiri yang akan berbicara. Dengan caranya sendiri, seni bisa kok mengubah dunia.

Kamu sendiri lagi melakukan apa waktu berusia tujuh tahun?

 

Artikel oleh: Raras Prawitaningrum (@raraspraw)

Sumber foto: ini dan ini.

About author

Ketika Para Hewan Berkesenian

Selamat hari Minggu, teman-teman! Di akhir pekan yang santai ini, kayaknya seru kalau kita menengok karya seni unik yang memanjakan mata sambil menyeruput kopi kesayangan. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official