Empat Cara Unik Menikmati Kopi

Halo teman-teman!

Kamu semua pasti udah tau kalo cara membuat kopi itu ada bermacam-macam, mulai dari yang menggunakan mesin espresso, manual brew, sampai yang menggunakan alkohol. Nah, selama ini juga umumnya orang minum kopi dengan cara diseduh lalu diseruput. Tapi sebenernya ada berbagai macam cara lain yang bisa kamu coba sendiri untuk menikmati kopi. Apa aja?

Coffee Molecular Gastronomy

Istilah molecular gastronomy, atau gastronomi molekuler saat ini lagi marak terdengar di dunia para pencinta kuliner. Teknik ini digunakan oleh para chef yang ingin memberikan pengalaman berbeda saat para pencinta kuliner mencicipi sebuah makanan. Bayangin aja, kalo biasanya kamu makan puree mangga dalam bentuk yang menyerupai bubur, para chef ini bisa menciptakan puree mangga dengan tekstur seperti kuning telur. Nah, teknik ini nggak cuma berlaku di dunia makanan aja, tapi juga di dunia kopi. Jadi, kalo biasanya kamu mencicipi kopi dengan cara menyeruput hingga sesap terakhir, dengan menggunakan teknik gastronomi molekuler ini kamu bisa mencicipi kopi dalam bentuk caviar! Menarik banget kan? Di Indonesia sendiri teknik ini dipopulerkan oleh Ronald Prasanto, seorang coffee enthusiast yang terkenal dengan resep coffee ravioli. Kalo niat, kamu juga bisa kok nyobain cara bikinnya sendiri di rumah, dan Ronald juga berbaik hati untuk memberikan info kepada siapa saja yang berminat.

Burger Saus Kopi

Penggunaan kopi di masakan memang belum banyak dan masih terdengar kurang umum, tapi menu burger saus kopi ini udah lumayan bisa kamu temukan di beberapa tempat makan. Meskipun perpaduan kedua jenis makanan ini terdengar aneh, siapa yang sangka kalo ternyata rasa dari daging burger menjadi lebih lezat ketika dioleskan dengan saus kopi. Mungkin sama yah kasusnya seperti beberapa daging yang rasanya juga makin enak ketika dioleskan saus cranberry. Kopling belum tau sih siapa yang pertama kali nemuin resep ini. Apa ada dari kamu yang pernah denger? Kamu tertarik nyoba bikin burger saus kopi di rumah? Nih, Kopling pernah ngasih resepnya kok.

Coffee Scrub

Selain menjadi teman yang setia di kala kamu lagi depresi atau begadang, kopi juga ternyata berguna banget buat bikin penampilan kamu makin keren! Buat yang suka gonta-ganti warna rambut,  kamu bisa membuat pewarna rambut alami dari kopi, jadi nggak perlu khawatir rambut jadi rusak karena terkena bahan kimia. Di samping itu, bubuk kopi juga bisa dipakai untuk melembutkan kulit dan membantu menghilangkan selulit. Kegunaan yang ini udah cukup umum, jadi kamu pasti udah tau dong yah? Satu lagi, kalo kamu termasuk orang yang khawatir akan kebotakan karena rambutmu tergolong tipis, kopi juga bisa menjadi salah satu alat untuk menumbuhkan rambut! Gimana cara-caranya? Catet aja langsung resepnya di sini.

Homemade Affogato

Pernah ngalamin tiba-tiba kedatengan teman atau saudara di rumah dan lagi nggak ada makanan apapun yang lucu buat disajiin? Coba deh kamu bikin Magnoffee, yaitu perpaduan antara es krim Magnum dengan kopi apapun favoritmu.  Hasil akhirnya akan seperti minuman affogato seperti yang biasanya kamu temuin di coffee shop, tapi  Magnoffee jauh lebih praktis dan variatif karena rasa varian produknya yang beragam. Dijamin semua orang suka!

BlGJYCDCIAARoM5

Bisa dicemplungin doang seperti ini, atau…

Magnoffee2

Di dekonstruksi seperti ini biar makin unik!

Ternyata kopi bisa dijadiin kreasi macem-macem yah. Selama kita kreatif, pasti akan selalu ada banyak cara baru untuk menikmati kopi. Jadi, jangan pernah bilang kamu bosen buat ngopi ya!

Selamat mencoba!

About author

Perbedaan Penyuka & Pencinta Kopi

Sekadar suka sama cinta itu beda banget lho. Orang yang sekadar suka nggak akan banyak tau tentang orang atau hal yang dia sukai, sementara orang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official