Bali Emerging Writers Festival

Sebuah tempat yang haus akan keberagaman. Ya, itulah Bali, di mana keberagaman menjadi satu. Tanpa pandang bulu semuapun mengikuti alunan musik yang terdengar sayup di antara desir angin pantai berpasir putih itu. Tak hanya lantunan musik, irama gambelan ataupun tarian dari alam membuat liur wisatawan menetes ketika menapaki bumi dewata ini.

Ubud Writers and Readers Festival (UWRF), sebuah Festival Sastra yang dihelat setiap tahunnya menjadi destinasi  pilihan bagi wisatawan asing maupun lokal. Festival yang menyajikan lebih dari 150 penulis dari beragam negara tersebut merupakan salah satu dari enam festival sastra terbaik di dunia. UWRF juga mewadahi penulis-penulis Indonesia dengan menerbitkan antologi karya penulis Indonesia yang diundang setiap tahunnya. Ubud menjadi pusat dari kegiatan yang tersebar dalam 54 tempat selama lima hari tersebut. Tahun ini UWRF akan dihelat pada tanggal 3 – 7 Oktober 2012 dengan mengambil tema: Bumi Manusia – This Earth of Mankind, yang diambil dari sebuah buku karya Pramoedya Ananta Toer, seorang penulis kenamaan Indonesia yang dinominasikan untuk meraih Nobel Sastra International.

Selain memfokuskan kegiatan pada ajang internasional tersbut, semenjak tahun 2011 lalu UWRF menyelenggarakan sebuah festival yang bertajuk sastra; Bali Emerging Writers Festival (BEWF) yang bertempat di Denpasar, Bali. BEWF memfasilitasi/mewadahi para penulis muda Bali dalam memperkenalkan karya mereka ke khayalak umum. Mereka akan tergabung dalam beberapa sesi panel diskusi, workshop dan aksi panggung; seperti, pembacaan karya, musikalisasi puisi dan pentas teater.

Tahun ini BEWF menghadirkan tak hanya penulis namun juga sinematografer kenamaan Bali, Photographer Muda Bali, Penyair Senior : Acep Zamzam nor, Cok Sawitri dan novelis Saut Poltak Tambunan dan lainnya. BEWF akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 Mei 2012, di Serambi Arts Antida, Jalan Warihbang – Denpasar Bali. Dimulai pada pukul 14:00 WITA – Selesai. Penasaran? Ayo datang langsung dan nikmati suguhan yang tidak akan bisa didapatkan di tempat lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website : bewf.ubudwritersfestival.com atau bisa menghubungi Gustra di : 085239338077

Poster Ubud Writers and Readers Festival

 

Artikel oleh: @pandepawarta

About author

#GoRights2013: Perubahan Positif

Sadar nggak sih, isu-isu tentang pelecehan hak asasi manusia yang sering diberitain di berbagai media itu sebenernya deket banget di sekeliling kita dan bahkan mungkin ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official