Dudua Gallery

Kalau di artikel-artikel sebelumnya Indie Artspace banyak bercerita soal seniman-seniman keren di dunia, di artikel kali ini yang dibahas adalah sebuah galeri seni unik di luar sana. Yuk disimak!

Di Spanyol, ada sebuah galeri seni kecil sekaligus sebuah craft and art store yang didirikan oleh seorang wanita bernama Alícia Roselló pada tahun 2006 bernama Dudua Gallery. Dudua mungkin adalah surga bagi kamu pecinta benda-benda handmade dan Indie karena di sana kamu bisa menemukan berbagai macam benda kerajinan tangan dari seniman-seniman yang ada di berbagai macam negara. Berbagai macam benda lucu mulai dari rekaman indie label sampai dengan Screen Print Tshirt juga tersedia disana.

Selain menjual berbagai macam benda-benda seni dan handmade, Dudua juga selalu mengadakan pameran seni setiap bulannya. Karya yang dipamerkan sebagian besar adalah karya dari seniman muda Spanyol dan negeri lainnya. Ruang lingkup yang dipamerkan oleh Dudua adalah fotografi, ilustrasi, instalasi, gambar, lukisan, dan kolase.

Bertempat di dalam kota Barcelona, Dudua memang selalu berusaha mempromosikan gerakan D.I.Y dan berbagai macam kegiatan Art & Craft di Barcelona. Selain itu mereka juga selalu mengadakan kegiatan workshop setiap minggunya. Bisa dibilang Dudua ini merupakan sebuah tempat yang komplit bagi para pencinta seni.

 

Perjuangan Alícia Roselló, pendiri Dudua Gallery, ini pada awal karirnya tidaklah mudah, karena saat Dudua baru berdiri, Alicia lah yang mengerjakan bermacam-macam pekerjaan dan kebutuhan galeri tanpa dibantu oleh orang lain, mulai dari merancang semua desain di Dudua, mencari produk baru untuk dijual, membuat event, mengkurasi pameran, mengelola blog dan online shop, hingga menghubungi pers. Semuanya dikerjakan sendiri olehnya.

Pada tahun 2010 galeri Dudua berpindah tempat dari kota Born ke Passatge de la pau 13 di Barcelona. Kali ini Alicia memutuskan untuk tidak membentuk sebuah toko tapi hanya digunakan untuk kegiatan pameran seni, workshop handmade dll. Alicia membuka toko hanya dengan konsep pop-up store, jadi kita tidak akan selalu mendapatkan produk yang dijual sehari-harinya.

Alícia Roselló adalah benar-benar sosok pencinta seni dan craft yang total dengan dunianya. Meskipun pada tahun 2011 Dudua kembali pindah lokasi, ia masih terus mengadakan kegiatan dan acara yang berhubungan dengan dunia kecintaannya tersebut. Semoga di Indonesia juga semakin banyak orang-orang yang memiliki pribadi pantang menyerah seperti Alícia Roselló yang memberikan 100% semangatnya untuk dunia seni & craft.

Ini ada video interview dengan Dudua. Cuma karena pakai bahasa Spanyol jadi sebenernya gak ngerti tapi video nya lucu aja hehe.

 

About author

Custom Show: Power Anger Junior

Power Anger Junior adalah seri karakter desain karya Iky yang diwujudkan dalam bentuk urban toy. Konsep Power Anger bercerita mengenai perwujudan emosi marah manusia. Iky ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official