Coming Soon: Volume 6

Masih ingat dengan video di atas? Mungkin yang belum pernah lihat, itu adalah bentuk visual pertama yang dibuat Kopi Keliling, tepatnya untuk teaser Kopi Keliling Project 2011. Flashback sedikit mengenai Kopi Keliling, volume 1 diadakan di Tornado Coffee, Kemang (yang sayangnya sudah tutup sekarang, padahal Tornado adalah salah satu kedai kopi legendaris di Jakarta). Waktu itu ada Arris Aprillo, Arya Mularama, Bugsy, Dmaz Brodjonegoro, Emte, Hendy Musa, Lala Bohang, Moreza, Motulz, dan Thunderpanda yang karyanya Kopling tampilkan buat teman-teman semua.

Setelah Tornado, Kopling kemudian mulai berkeliling ke beberapa kedai kopi terbaik di Jakarta. Pilihan untuk volume 2 jatuh ke Kedai di Jalan Benda. Di volume ini Kopling dapat beberapa teman baru, ada Diela Maharanie, Rensi Ardinta, dan Talitha Maranila yang bergabung untuk pameran. Di volume ini juga Kopling pertama kali menghadirkan beberapa pakar kopi untuk bercerita dan berbagi pengetahuan. Ada Toni Wahid (Cikopi.com), Mirza Luqman (Starbucks), dan Yudistira MB (@tukangkopi).


Lalu Kopling mampir ke The Coffee and Co di daerah Wijaya untuk ngadain volume yang ke-3. Di volume ini Ario Anindito, Artkelso, Cecillia Hidayat, Dika Toolkit, Eko Bintang, dan Prasajadi Heru bergabung untuk memperkuat line-up artist Kopi Keliling. Untuk narasumber kopi Kopling kedatangan tamu istimewa Valiant Budi Yogi, penulis novel “Kedai 1001 Mimpi”, “Joker”, dan masih banyak lagi.

Volume 4 Kopling adain di Tryst Resto & Gallery. Teman Kopling semakin banyak dengan adanya Citra Marina, Isrol Triono, Monica Hapsari, Nugraha Pratama, Puppet Vector, Rukmunal Hakim, Tatiana Romanova, Juliana Tjitra, dan Ykha Amelz, yang ikut menampilkan karya terbaik mereka.

Terakhir di tahun 2011, volume 5 diadain pada akhir tahun di Anomali Coffee Plaza Indonesia. Sebagai penutupan Kopi Keliling Project 2011, volume 5 menghadirkan kembali seluruh peserta pameran volume 1 sampai 4. Resatio Adi Putra menjadi seniman terakhir yang bergabung dengan Kopling untuk memamerkan karyanya. Bincang Kopi saat itu menghadirkan Irvan Helmi dan Agam Abgari dari Anomali Coffee, dan juga ibu Ina (Direktur Eksekutif SCAI).

Naah, setelah penantian yang cukup lama akhirnya volume 6 resmi masuk tahap persiapan *hore* dan rencananya akan diadakan di bulan mendatang. Visual Kopi Keliling volume 6 dibawah dibuat khusus oleh Hendy Musa untuk menyambut pameran kolektif pertama Kopling di tahun 2012! Gimana? Keren banget kan? hehehe…

Volume 6

Dengan line-up super awesome seperti yang sudah-sudah, Kopling berharap tetap bisa menampilkan seniman-seniman muda berbakat dengan karya yang keren dan inspiratif. Kalau di antara kamu ada yang ingin berpartisipasi dalam committee Kopi Keliling volume 6, kamu bisa hubungi Community Manager Kopling yang namanya Roget Lukita di 0815 893 6080 atau via Twitter: @rogetter atau email: rogetlukita@yahoo.com.

Sampai jumpa di volume 6! Simak terus update-update untuk volume 6 via website atau twitter Kopi Keliling di @KopiKeliling.

 

About author

Ini Dia Kopinya Anak Metal!

Penggemar musik metal mungkin udah nggak asing lagi dengan band metal yang menamakan diri mereka “Tombs”. Salah satu anggota band tersebut, Mike Hill, baru-baru mendirikan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official