Coffee Shop Buat Si Kecil

rainy-days-caffe

Ada seorang pemilik coffee shop, Lorraine MacDuff, di Washington’s Lake Stevens, yang bulan Agustus 2013 kemarin membuat heboh. Pasalnya, Lorraine yang adalah pemilik Rainy Days Coffee ini setelah ngusir ibu-ibu yang bawa anak kecil ke coffee shop-nya, posting foto-foto di sosial media. Hal ini dianggap memalukan keluarga yang datang ke sana dan ibu-ibu yang marah itu lalu menyerang Lorraine dan coffee shop-nya. Lorraine lalu memang minta maaf di Facebook, tapi tetep aja gara-gara itu dia jadi kehilangan pelanggan.

Sebenernya, boleh nggak sih bawa anak-anak kecil ke coffee shop? Boleh dong ya, masak didiskriminasi? Atau mungkin seharusnya, anak-anak di bawah umur itu dibuatin coffee shop tersendiri, biar yang punya nggak marah (meskipun seharusnya nggak boleh marah, di restoran juga anak-anak kecil nggak dilarang masuk kan?) dan pengunjung lain nggak terganggu.

Ada beberapa coffee shop yang memang sengaja dibuat untuk anak-anak dan bayi. Yuk kita intip!

Tokyo Baby Cafe

tokyo-baby-cafe

Di tempat ini para orangtua bayi bisa duduk dengan tenang sama orangtua lainnya sambil ngopi, tanpa harus kuatir ganggu orang lain atau bayi mereka bakal kenapa-kenapa karena ruangan di Tokyo Baby Cafe ini dibuat dengan memperhitungkan keselamatan para bayi.

Yang boleh masuk ke tempat ini cuma orang-orang yang bawa anak yang umurnya di bawah 7 tahun dan ibu-ibu hamil. Desainnya sangat kontemporer, tempat bermainnya dilapisi bantal, banyak buku cerita dan mainan di sana, ada ruang menyusui dan tempat untuk ganti popok, ayunan, monitor, dan lainnya.

Sayangnya, tempat senyaman ini nggak murah. Biaya masuknya aja ¥500 (kurang lebih Rp58.000) per setengah jam untuk anggota, nggak termasuk makan dan minum. Kalo bawa temen, harus bayar lagi ¥250 (Rp29.000). Kopi di sini secangkir harganya ¥500. Makanan dan minumannya dipilih sangat selektif dan semuanya makanan dan minuman sehat, termasuk buat si anak dan bayi.

Tapi desain sekeren ini ternyata nggak disukai anak-anak, karena jadinya lebih mirip rumah sakit yang serba putih…

Website: tokyobabycafe.com

Kids Cafe Piccolo

kids-cafe-piccolo

Coffee shop ini juga khusus didesain untuk anak-anak oleh desainer asal London, VONSUNG. Bertempat di Seoul, Korea, tempat ini membuat anak-anak jadi tamu utama, dan para orangtua cuma jadi tamu tambahan. Tujuan didirikannya tempat ini adalah untuk menggabungkan pengalaman untuk belajar buat si anak karena dilengkapi dengan ruang bermain, perpustakaan, dan lain-lain.

Website: kidscafepiccolo.com

Moomah

moomah

Bertempat di New York City, Moomah adalah coffee shop yang dilengkapi oleh studio yoga, studio seni, kelas, dan perpustakaan. Tempat ini memang dibuat untuk orang dewasa dan anak-anak untuk nyantai, sekaligus untuk belajar dan menemukan.

Moomah pernah dinobatkan oleh New York Times sebagai “best coffee in Manhattan dan Brookyln”, tapi sayangnya tempat ini udah tutup…

Kira-kira kalo di coffee shop yang ditujukan buat anak kecil gini menu kopinya banyak atau cuma ada babyccino aja yah?

Kamu sendiri kalo pas bawa adik atau keponakan yang masih kecil dan harus ke coffee shop, biasanya ngasih mereka kegiatan apa selama di sana? Cerita dong, dan bagi tips atau pengalaman menarik kamu yuk!

Pasar Seni Jakarta

Jakarta memang sudah sejak lama punya Pasar Seni, tepatnya yang ada di Ancol. Cuma pasar seni yang ini nih sungguh berbeda dengan yang di ancol! ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official