Catalyst Art Market #5 – Creative Brand Lineup pt.2

Kurang dari sebulan acara Catalyst Art Market #5, yang merupakan salah satu program acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015, akan diadakan! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa brand kreatif yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat acara nanti!

1. KAR Jewellery

Screen Shot 2015-11-04 at 1.43.48 AM

Eksplorasi dan memaknai kembali material dalam pembuatan perhiasan adalah inti dari KAR. Setiap item yang dibuat sangat unik, personal, namun cocok untuk dikenakan ke mana saja dan sangat tematis di setiap musimnya. KAR adalah brand perhiasan yang berfokus pada keramik sebagai material utamanya dengan menggunakan kombinasi material lainnya.

2. Nrsimha

image2

Nrsimha adalah brand lokal yang berbasis di Jakarta dan berdiri sejak 2012. Nrsimha menyediakan artwork dengan ilustrasi buatan tangan menggunakan teknik cross-hatching, cat air, dan pointilisme. Saat ini Nrsimha sedang mengerjakan Edisi Endemik untuk membangun kesadaran akan hewan-hewan langka yang hanya terdapat di pulau-pulau di Indonesia.

3. Cemprut Indie Kraft

mustasiyo

Cemprut Indie Kraft adalah brand lokal asli Indonesia yang sebagian besar memproduksi plushie sejak tahun 2007. Setiap item-nya merupakan buatan tangan yang penuh cinta, sangat terbatas, dan berbeda satu sama lain. Setiap item memiliki nama masing-masing yang merupakan nama tradisional Indonesia, kebanyakan diambil dari Bahasa Jawa, seperti Karyo, Sapto, Patmi, Warni, Tentrem, dan lainnya. Saat ini teman-teman Cemprut dapat mengadopsi item-nya secara online dan di beberapa toko craft di Indonesia. Biasanya Cemprut hanya memproduksi sekitar 150-300 buah dalam sebulan yang di-upload satu atau dua kali dalam sebulan. Cemprut menggunakan istilah “adopsi” karena tidak pernah benar-benar menjualnya. Cemprut hanya mengijinkan teman-teman yang benar-benar mencintai dan mau merawat untuk mengadopsi, karena plushie dan apapun yang dibuat oleh Cemprut sudah dianggap seperti anak sendiri, dan setiap kali Cemprut meng-upload plushie selalu disebut sebagai hari “lahiran”.

4. By Fika Julia

FikaJulia_HomeLiving

Fika Julia adalah seorang desainer kain lulusan Birmingham City University, Master of Textile Design yang pernah berkolaborasi dengan Sancayarini di Swarnafest 2014 di Denpasar, Bali. Saat ini, ia bekerja sebagai dosen paruh waktu untuk mata kuliah Fashion Textile I di BINUS Northumbria School of Design. Terinspirasi oleh kain tradisional Indonesia, koleksi pola pertamanya yang diluncurkan saat MA Fashion Show, Vision for the Future di Birmingham City University dan ‘Summer Sumba Series’ Scarfs Exhibition di Suar Art Space bercerita tentang kain tenun tradisional dari Sumba yang terkenal.

About author

Yerikho Naektua

Yerikho Naektua Purba, yang akrab dipanggil Iyeq, adalah freelance designer dan ilustrator kelahiran Medan. Ia menghabiskan masa kecil hingga SMA di Medan dan sekarang sedang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official