Catalyst Art Market #5 – Artist Lineup pt.4

Kurang dari sebulan acara Catalyst Art Market #5, yang merupakan salah satu program acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015, akan diadakan! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat acara nanti!

1. Hari Prast

IMG-20151104-WA0016

Bagi Hari Prast, ilustrasi adalah motor untuk mimpi dan visinya. Memiliki latar belakang sebagai art director selama bertahun-tahun membantunya eksplorasi beragam cara dalam membuat ilustrasi. Saat ini ia bekerja sebagai ilustrator, comic artist, dan idea generator sementara pada saat yang sama ia juga bekerja di sebuah agensi periklanan pemenang penghargaan. Kamu bisa menelusuri dunia dari kacamata Hari lewat karya-karyanya yang terdapat di Instagram @harimerdeka.

2. Gustin Chandra (Utin)

shrink pin

Utin, Biasa dipanggil Utin atau Utino. Seorang digital strategist di agensi periklanan yang punya hobi menggambar, dan mendapatkan uang jajan tambahan dari hobinya tersebut. Penyuka segala sesuatu yang berbau Jepang – terlihat dari hasil ilustrasinya yang memiliki style cute/kawai dan berwarna-warni.

3. Roompoetliar

Print

Rahmad Kurniawan, biasa dipanggil Iwan a.k.a Roompoetliar. Jatuh cinta pada vector art bersamaan pada saat mempunyai personal computer. Lahir di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan menghabiskan masa kecil dengan mengambar di atas tanah, kertas, dinding rumah, tembok pagar dan bermain di tanah bekas kebakaran hutan. Setamat sekolah menengah pertama langsung mondok di Kota Reog, Jawa Timur. Meskipun terkukung berbagai nilai disiplin yang lumayan keras, kegemaran mengambar masih saja diteruskan dengan mengurus mading kesenian, event kesenian, melukis, membuat komik hingga membuat buku tentang kartun (B-). Tahun 2003 pindah ke Jogja sembari meneruskan sekolah ke perguruan tinggi tapi tak dinyana bertemu senior mondok yang kuliah di DKV ISI dan berniat untuk masuk ke sana. Takdir berkata lain dan lebih memilih FIB UGM sebagai tempat kuliah. Semua berubah pada tahun 2005 saat memiliki PC pertama kali, mulai ngutak-ngutik software grafis otodidak serta berteater ria. Tak terasa kuliah di FIB UGM terbengkalai dan arus membawanya hanyut dalam dunia ilustrasi, layout, desain & grafis berbasis vector serta event kreatif hingga saat ini.

4. Citra Marina

image4

Seorang insinyur yang saat ini bekerja di posisi marketing dan memiliki jiwa doodling sejak masih kecil. Mengenal keajaiban dunia ilustrasi dari buku dongeng dan ensiklopedia yang dibaca saat masih kecil. Semenjak itu, Citra berusaha menciptakan keajaiban versinya sendiri melalui karya ilustrasi.

5. Arya Mularama

Rama preview0002

Dikenal dengan nama Gogoporen, Arya Mularama memiliki spesialisasi di ilustrasi bergaya grotesque dan ghoulish. Ilustrator paruh waktu yang saat ini juga bekerja sebagai creative head di Jakarta menciptakan karya-karyanya yang sureal dan satir menggunakan spidol, akrilik, dan cat air. Arya juga seringkali membuat ilustrasi undead, monster, zombie, dan karakter-karakter sci-fi yang terinspirasi dari buku-buku komik, skateboard culture, dan film-film dan video games tahun 90-an.

About author

Art Pad

Gak sengaja Kopling menemukan aplikasi menarik buat gambar-gambar iseng online yang namanya Art Pad. Dengan aplikasi ini kamu bisa corat-coret seperti lagi ikutan kegiatan Mari ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official