Catalyst Art Market #5 – Artist Lineup pt.3

Kurang dari sebulan acara Catalyst Art Market #5, yang merupakan salah satu program acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015, akan diadakan! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat acara nanti!

1. Abusedmember

abusedmember

Dinan Hadyan, atau lebih dikenal dengan Abusedmember, senang berkarya seni dalam bentuk portret figur-figur yang memiliki arti signifikan pada dirinya dan mengkonstruksikannya bersama simbol-simbol pribadinya sehingga dapat menyampaikan gagasan yang dimilikinya. Sebagai salah satu dari sekian banyak penggemar kultur populer Korea (K-pop), ia telah mengimplementasikan portret-portret performer K-pop dalam karya seninya sebagai salah satu simbol yang ia gunakan. Karya yang dihasilkan dieksekusi menggunakan teknik cat air yang baginya dapat menampilkan karakter yang ringkih dan halus namun juga kuat dan berani di saat bersamaan.

2. Stephanie Priscilla

Screen Shot 2015-11-04 at 3.27.36 PM

Stephanie Priscilla Tedy berkarya sebagai ilustrator dan animator. Saat ini ia sedang bekerja di studio Singapura. Karyanya konon seringkali berbau fantasi dan terlihat seperti ilustrasi anak-anak yang terpengaruh dari sang legendaris Mary Blair dan seniman-seniman dari Perancis.

3. Ultramanminmun

Screen Shot 2015-11-04 at 3.28.41 PM

Ultramanminmun a.k.a Dian Suci Rahmawati adalah ilustrator yang kebanyakan karyanya menggunakan figur diri sendiri sebagai model yang diilustrasikan. Selain kebanyakan berasal dari pengamatan dan pengalaman pribadi, Dian juga menciptakan karakter tokoh bernama Kanjyeng yang merepresentasikan kepribadian yang berkeinginan untuk memiliki kedudukan tinggi, malas, dan gemar berangan-angan tanpa melihat kemampuan. Ilustrasinya cenderung hitam putih dengan fokus pada bahasa tubuh dan pose. Selain menggunakan drawing pen di atas kertas, Dian juga kerap menggunakan acrylic dan kanvas.

4. Galih Sakti

image1

Galih Sakti adalah seorang pekerja seni yang mendalami berbagai medium berekspresi, dan lukisan adalah salah satu di antaranya. Karyanya hadir atas usaha untuk mengabadikan keindahan yang kerap ditemui dalam keseharian maupun khayalan. Seni tradisional dan kearifan Indonesia merupakan tambang yang tak habisnya ia gali.

5. Nadira Julia

Art print 4

Nadira Julia (Jakarta, 1993) adalah pelukis dan pekerja visual yang kini tengah menetap di Bandung. Dalam melukis ia banyak dipengaruhi oleh pendekatan realistik Gottfried Helnwein. Saturasi warna yang dingin mewarnai dunia visualnya yang kontras dan punya nuansa gelap – terang ekstrim, menandai unsur pengaruh lain dalam ungkapan dramatik a la buku komik. Ia banyak juga bekerja melalui medium gambar, baik itu dalam pensil, cat air, gouache, pena, maupun tinta. Alih-alih mengikuti satu narasi identitas tertentu, sebagai bagian dari generasi baru yang hidup di bawah arus Metamodern dan digital culture, muatan humor satirik dalam arus informasi keseharian juga turut menjadi bagian dari olahan-olahan visualnya.

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official