Catalyst Art Market #4 – Artist Lineup pt.1

Nggak kerasa acara Catalyst Art Market #4 tinggal seminggu lagi! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat Catalyst Art Market!

1. Aditya Pratama (Sarkodit)

Aditya Pratama Putra sempat berpindah-pindah kota antara Bandung dan Garut, sebelum akhirnya sekarang menetap di Jakarta. Menurut Adit, karya-karyanya banyak didominasi dengan unsur surealis yang bercampur dengan kesan kekanak-kanakan. Terkadang ia juga membubuhkan sentuhan fairy tale ke dalam karyanya. Visual artist yang menginspirasi Adit di antaranya Brett Helquist, Felicita Sala, Dadu Sin, dan Stefan Zaitsits. Adit juga sangat mengagumi visual artist lokal seperti Drs. Suyadi atau yang kita kenal dengan nama Pak Raden. Melalui karakter-karakter yang berbeda di dalam karya-karyanya, Adit ingin mengekspresikan apa yang ia rasakan, pikirkan, lihat, dengar, dan ia mimpikan.

Berendam, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Berendam, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Blog: sarkodit

2. Ario Anindito

Ario Anindito adalah seorang komikus, ilustrator, pekerja film dan juga seorang creative director. Lahit di Bandung, 30 September 1984, Ario menempuh pendidikan di kota kelahirannya, Fakultas Teknik jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan. Karyanya di bidang komik diawali dari komik Nadya and the Painkillers pada tahun 2008, dan semenjak itu selain mengerjakan berbagai proyek advertising dan ilustrasi, Ario menghasilkan berbagai proyek komik lain, baik dalam dan luar negeri, diantaranya untuk DC Comics, pada seri “Red Hood and the Outlaws” di tahun 2012, dan di tahun 2015 ini, dalam seri “Wolverines” terbitan Marvel comics. Dia juga berkarya di bidang film sebagai concept artist dan art director, untuk tv commercial dan film. TVC-nya untuk sebuah perusahaan rokok terkemuka berhasil membuatnya dianugrahi piala emas Citra Pariwara pada tahun 2011, dan karyanya pada film Finding Srimulat (2013) mengantarkannya kedalam jajaran 5 penata artistik film Indonesia terbaik di ajang Piala Maya 2013 lalu. Saat ini Ario beraktivitas di studio mininya yang berlokasi di Bandung.

Princess Consuela Bananahammock, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Princess Consuela Bananahammock, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Blog: arioanindito

3. Ario Kiswinar Teguh

Papyrophilia extraordinaire and your all-time favorite tradesmen.

Paper Taxidermy White Deer, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Paper Taxidermy White Deer, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Blog: kiswinar

4. Diela Maharanie

Diela Maharanie, seorang pemimpi yang suka membuat ilustrasi.Diela mengawali pembuatan sebuah karya dengan berkhayal dan membiarkan fikirannya melayang. Diela tergolong adaptif sebagai ilustrator. Dia suka menggunakan wacom (digital), maupun cat air (tradisional). Karya-karya Frida Kahlo memberi pengaruh pada Diela sebagai ilustrator. Tahun 2010 Diela mengikuti pameran dengan 13 ilustrator dunia di Paris, Marseille, dan Toulouse. Cita-cita Diela adalah suatu saat mempublikasikan buku ilustrasi.

scarf, salah satu produk yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Blog: dielamaharanie

5. Isrol Media Legal

Isrol Media Legal biasa disapa Isrol, seorang seniman otodidak kelahiran Jakarta, berkarya dengan media visual. Aktif dalam berbagai pameran dan kegiatan seni budaya, menyukai gambar-menggambar sejak sekolah dasar dengan membuat komik. Sejak tahun 2009 bergabung dengan ruangrupa sebagai Divisi Penelitian dan Pengembangan sampai sekarang. Aktivitas seni rupa saat ini, berkarya di media kanvas, grafis, street art dan membuat merchandise dari artwork-nya yang diaplikasikan ke kaos, tas, di triplek dan beberapa material lain.

Keith Haring, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Keith Haring, salah satu karya yang akan dibawa untuk Catalyst Art Market

Blog: isrolmedialegal

 

 

About author

Kopi Keliling Goes To Jogja!

Kabar baik buat yang di Jogja!! Karena tahun ini Kopi Keliling akan mengadakan acara pertamanya di luar Jakarta! Yeaaay!!! Di kegiatannya yang ke-7, Kopi Keliling ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official