Cara Membuat Kopi Instan Enak

instant_human_by_sammyspectacular-d34k648_large

Kopi instan ditemukan oleh seorang ilmuwan Jepang bernama Satori Kato di tahun 1901, dan setelahnya, kopi instan banyak dijumpai selama hampir 2 abad ini di banyak rumah, perkantoran, dan hotel. Kopi instan ini memang menuai sukses luar biasa, karena kemudahannya, tapi sayangnya rasanya tidak seenak kopi dengan manual brew yang harus dibuat dengan proses yang lebih detail dan lama. Tapi ini bisa disiasati, kalau kamu kepengen bisa membuat kopi susu yang nikmat dari kopi instan. Nggak semua orang punya dana untuk membeli alat kopi yang diinginkan dan biji kopi yang baik, dan nggak semua orang punya cukup waktu untuk mempraktekkan cara membuat kopi dengan metode yang biasa.

Untuk membuat 2 cangkir kopi susu, tambahkan 1 sendok kopi dengan 1 sendok gula, kemudian tambahkan 1-2 sendok susu dan aduk hingga warnanya berubah dari coklat menjadi krem. Pastikan bahwa gula dan kopinya telah tercampur dengan sempurna, jadi memang lebih baik gunakan gula halus. Pemilihan susu juga tidak dapat dilakukan sembarangan. Susu biasa tentunya lebih gurih dan lebih kental ketimbang skim milk dan susu kental manis. Cicipi dulu susunya, sebelum kamu gunakan untuk membuat kopi.

Setelah itu, bagi menjadi 2 bagian dalam 2 cangkir kopi, tambahkan susu lagi, dan masukkan ke dalam microwave selama 2-3 menit. Keluarkan dari microwave, lalu aduk sedikit dengan sendok. Perlu diperhatikan, bahwa ketika kopimu sudah tidak lagi panas, jangan kamu panaskan ke dalam microwave, karena akan membuat microwave kamu meledak. Lebih baik membuat lagi yang baru dan mengulangi proses tadi dari awal.

Mudah kan?

Tunggu. Bagaimana kalau kita tidak mempunyai microwave, atau hanya sekadar ingin membuat kopi instan yang enak, bukan kopi susu? Ya buatlah dengan cara mendidihkan air di atas kompor. Perhatikan, kualitas air juga menentukan rasa kopimu, jadi kalau air keran di tempatmu kualitasnya buruk, rasa kopinya juga nanti tidak akan enak. Gunakan air mineral.

Baca petunjuk dalam kemasan kopi instan baik-baik, karena beda merk bisa jadi beda cara dalam pembuatannya. Setelahnya, kalau kamu tidak ingin mencampurnya dengan susu, kamu bisa mencampurnya dengan bubuk kayu manis dan gula untuk memberikan rasa berbeda dalam kopimu. Aduk sampai tercampur rata sebelum diminum. Bisa juga, kamu campurkan dengan sirup yang memang sengaja dibuat untuk campuran kopi, tapi harus hati-hati, karena sirup sejenis ini kadar gulanya sangat tinggi.

Salam sruput!

Sumber gambar: weheartit.com

Melukis Potret Dari Bahan Organik

Ngomongin ilusi optikal itu artinya ngomongin hal yang mencengangkan. Sebenernya, ilusi optikal ini udah lama ada, lama sebelum kita-kita kenal DeviantART atau Reddit, karena ada ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official