Capriccino


Would you like to try our black coffee, cappuccino, macchiato, or capriccino sir? | Well, I’d like to try your best cap… What?

Yap teman-teman, sekarang sudah ada jenis minuman kopi baru bernama Capriccino, yang merupakan campuran dari kopi dan susu kambing. Minuman kopi ini ditujukan bagi mereka para penderita lactose intolerance supaya tetap dapat menikmati kopi susu seperti orang-orang lainnya. Nama Capriccino sendiri diambil dari kata capra, yang artinya kambing, dan cappuccino.

Lactose intolerance adalah ketidakmampuan seseorang mencerna laktosa, sebuah jenis gula yang terdapat di dalam susu dan produk susu lainnya. Ciri-ciri orang yang menderita lactose intolerance adalah merasa sakit perut, mual, kembung, dan masalah pencernaan lainnya setelah ia mengonsumsi produk susu. Nah, menurut penelitian, lemak di dalam susu kambing mengandung lebih sedikit laktosa dibandingkan susu sapi, karena itu lebih mudah dicerna bagi penderita lactose intolerance. Namun kesimpulan ini masih menjadi perdebatan tersendiri di kalangan para peneliti.

Nanti kalau (seandainya) Capriccino masuk ke Indonesia, mungkin bisa kita coba dan buktikan sendiri bagaimana rasa dan khasiatnya. Karena kalau dari saya sendiri sih kurang suka dengan rasa susu kambing yang memiliki aroma khas tertentu.

 

Artikel oleh: @patipatigulipat

About author

Kopi yang Difermentasi

Apakah kamu termasuk orang yang merasa bahwa segelas kopi kental itu masih kurang nendang? Jangan sedih, para ilmuwan saat ini sudah berhasil membuat minuman beralkohol ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official