Cerita-Cerita Berbumbu Kopi pt.2

Kalo kamu suka baca fiksi dan suka kopi, ada beberapa fiksi yang ditulis dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu cari. Kalo kamu lagi nyari buku fiksi tentang kopi yang ditulis orang Indonesia bisa lihat di sini.

Black Coffee

black-coffee

Sebenernya, cerita ini ditulis oleh Charles Osborne tapi kemudian dinovelisasikan oleh Agatha Christie – yang tentunya make tokoh Hercule Poirot sebagai tokoh jagoannya.

Jadi ceritanya, Hercule Poirot dan temennya yang namanya Hastings dipanggil ke rumah seorang dokter terkenal yang namanya Sir Claud Amory. Si dokter ini berhasil menemukan formula yang mengandung bahan peledak, tapi kemudian kedua detektif itu menemukan bahwa si dokter itu kopi hitamnya dimasukin racun. Tugas para detektif itu adalah mencari siapa orang yang membunuh si dokter.

Seperti novel-novel Agatha Christie yang lainnya, novel Black Coffee nunjukkin kepiawaian Poirot sebagai seorang detektif ternama. Karena novel ini ber-genre misteri, kamu mungkin nggak bisa lama-lama lepas dari buku ini. Penasaran pengen tau kisah akhir secepatnya! Hehehe…

The Coffee Trader

the-coffee-trader

Sebuah novel sejarah yang ditulis oleh David Liss. Setting-nya di Abad 17 di Amsterdam. Cerita berputar sekitar kegiatan seorang pedagang kopi, Miguel Lienzo, yang adalah seorang pengungsi Yahudi yang hampir bangkrut karena punya banyak hutang di sana-sini dan tinggal bersama Daniel, adik kandungnya, yang punya istri bernama Hannah yang sedang mengandung. Miguel ini lalu bikin rencana untuk berdagang kopi dengan seorang janda berdarah Belanda, Geertruid, secara diam-diam karena memang orang Yahudi ketika itu diarang untuk jadi pedagang. Cerita berputar sekitar intrik-intrik yang dihadapi oleh Miguel dalam menjaga rahasianya, kisah cintanya dengan adik iparnya, juga tentang perjuangannya untuk jadi pedagang kopi yang berhasil.

The Little Coffee Shop of Kabul

little-coffee-shop-of-kabul

Ini juga sebuah novel laris manis. Penulisnya adalah Deborah Rodriguez yang menceritakan tentang sebuah kedai kopi kecil di Kabul dan 5 orang perempuan luar biasa yang tanpa sengaja bertemu di kedai kopi itu.

Ada Sunny, yang jadi pemilik kedai kopi itu dan selalu menjaga pelanggannya agar tetap aman. Yazminda, seorang perempuan muda yang sedang hamil dan diculik dari kampungnya dan sekarang hidup terlunta-lunta di Kabul yang penuh kekerasan. Candace, seorang perempuan Amerika yang kaya raya yang akhirnya merelakan suaminya untuk hidup bersama Wakil, seorang perempuan Afghanistan yang jadi selingkuhannya. Isabel, seorang jurnalis yang menyimpan rahasia besar. Juga ada Halajan, seorang perempuan berusia 60 tahun yang mendobrak aturan lama demi cintanya.

Kelima perempuan ini bertemu dan mereka membentuk ikatan yang unik, dan yang akhirnya mengubah hidup mereka dan hidup banyak orang lainnya.

Menarik banget ya?

Sumber foto: amazon.com

Napak Tilas Sebuah Toko Kelontong

Kamu masih ingat nggak, di mana kamu pertama kali kerja dan gimana senangnya kamu waktu pertama kali dapat kerjaan? Terus, kamu pernah mikir nggak, bahwa ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official