Wake Up and Smell the Coffee!

Buat yang baru saja menjalani liburan panjang, pasti susah sekali kan saat harus bangun pagi lagi untuk berangkat kerja atau kuliah? Dan beberapa orang juga pasti merasa terganggu dengan nyaringnya suara jam alarm yang membangunkan kita dari tidur, terlebih setelah seminggu lebih kita mematikan alarm di pagi hari.

Tapi bagaimana kalau saat kita bangun, sudah ada secangkir kopi hangat yang menunggu kita? Mungkin kita akan lebih bersemangat untuk bangun pagi ya!

the-barisuer-alarm-clock-coffee-maker-03

Secangkir kopi hangat siap tersaji saat kamu bangun pagi. Hmm… Enak banget nih.

“Wake up, and smell the coffee.”

Pernah dengar ungkapan itu? Sekarang sudah ada alat yang benar-benar dapat membuat kita mencium aroma kopi sesaat setelah kita bangun tidur.

Alat yang diberi nama “Bariseur” ini adalah barista pribadi kita yang juga berfungsi sebagai jam alarm. Alat ini diciptakan oleh Joshua Renouf, lulusan dari jurusan desain produk Nottingham Trent University, Inggris.

the-barisuer-alarm-clock-coffee-maker-01

Alat kopi Bariseur

Bariseur adalah sebuah mesin pintar yang dapat menyeduh kopi, dan terbuat dari baja tahan karat dan kayu. Cocok bagi kita yang menyukai aroma kopi saat bangun pagi dan benci dengan nyaringnya suara jam alarm. Karena ketika kita mencium aroma kopi, rasa kesal karena bangun pagi itu pun jadi lenyap, bukan? Sebagai pengganti suara jam alarm yang nyaring itu, alat ini akan membangunkan kita dengan bunyi gelas yang berdenting dengan metal saat membuatkan secangkir kopi untuk kita…

Barang ini belum dapat ditemukan di pasaran tapi diperkirakan akan dilempar ke pasaran dengan harga sekitar £150-200. Alat ini juga dilengkapi dengan slot untuk meletakkan susu dan gula untuk membuat kopi kita, dan kopi sudah mulai dibuat sebelum alarm berbunyi. Jadi ketika kita bangun, kita bisa langsung menikmati kopinya. Hmmm… Asik banget.

the-barisuer-alarm-clock-coffee-maker-07

Bariseur dilengkapi dengan slot bubuk kopi dan gula

Menarik sekali ya? Hanya saja, alat ini mungkin nggak bisa digunakan oleh mereka yang tidur dengan anak kecil atau dengan anjing kesayangan. Bisa pecah dan berantakan bukan, karena biasanya jam alarm kan kita letakkan di samping ranjang? Belum lagi air panasnya bisa melukai mereka… Dan mungkin alat ini akan semakin sempurna jika nantinya nggak cuma bisa untuk menyeduh, tapi juga bisa menggiling biji kopi.

Kira-kira, orang yang biasanya nggak mempan dengan bunyi alarm bakalan lebih gampang bangun nggak ya dengan alat ini?

Website: joshrenoufdesign.com

sMart dialogue: Pasar Seni & Exhibition

SmArt Dialogue adalah sebuah Pasar Seni yang di selengarakan 2 kali setahun di Dia.Lo.Gue, sebuah wujud visi dari Dia.Lo.Gue dalam menyediakan sebuah ruang publik untuk ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official