Arteastiq

Lanjut mau cerita tentang tugas dinas saya ke Singapura beberapa waktu lalu. Sempat mampir ke beberapa coffee shop enak di sana. Cuma sebelum bahas kopi, saya mau ajak teman-teman Kopi Keliling selingkuh sejenak dengan teh. Atas rekomendasi teman, saya akhirnya nyobain sebuah cafe unik di Mandarin Gallery, Orchard, yang namanya Arteastiq. Kenapa ke sana? karena cafe yang spesialis jualan beragam teh ini mempunyai kegiatan unik yang bisa kita lakuin di sana, yaitu ngelukis.

Tempatnya lumayan gede. Terbagi jadi dua bagian. Bagian buat duduk-duduk manis ngeteh, dan satu lagi ruangan buat ngelukisnya. Masuk ke ruangan lukisnya, kita akan disambut dengan banyak easel kanvas, lengkap dengan berbagai perlengkapan lukis. Pada saat itu tempatnya lumayan penuh dengan orang-orang yang pingin ngelukis sambil menikmati tehnya. Tidak harus jadi pelukis atau jago gambar untuk ngeluarin ekspresi kamu di sini.

Dengan bayar 48 SGD, kamu udah dapet kanvas ukuran 50 x 50 cm atau 60 x 80 cm, cat acrylic tak terbatas, kuas, sponge, dan palet cat. Tentunya dapet sebuah minuman teh untuk menemani kamu mengeluarkan bakat kreatif yang terpendam. Ya enggak harus teh sih, mau minuman lain seperti kopi, beer, atau liquor juga bebas. Kalau kamu belum pede untuk ngelukis sendirian, kamu juga bisa ikutan workshopnya. Walau bayarnya lumayan lebih mahal (60 SGD), tapi kamu bakal didampingi guru lukis yang siap membantu kamu dalam proses pengkaryaan.

Saya sempat ngobrol sedikit dengan 2 orang yang sedang melukis di sana. Hmm, lupa namanya siapa aja, tapi ternyata mereka bukan ‘anak seni’ atau sedang sekolah seni. Cuma sekedar nyobain melukis, mengekspresikan sisi kreatif di dalam diri mereka. Jadi kita bisa langsung gambar bebas, atau milih contoh gambar yang bisa kita pilih di sana. Gambarnya lalu di print di secarik kertas, lalu kita bisa mulai melukis sambil mencontoh dari contekannya.

Saya enggak sempat nyobain karena waktu yang cukup terbatas. Cuma kalau ada kesempatan lagi sih mau banget untuk balik lagi dan nyobain ngelukis bareng di Arteastiq. Seru banget ada tempat seperti ini. Mengambil lokasi di mall, Arteastiq bisa jadi hiburan alternatif yang menarik buat weekend. Hmm, mungkin nanti kalau sampai saya punya coffee shop sendiri, pastinya saya bakal bikin kegiatan seperti ini.

Oh, by the way jenis minuman teh yang ditawarkan juga sangat beragam. Informasi jenis teh beserta khasiatnya pun tersedia rapih di menunya. Jadi kita bisa belajar banyak mengenai teh sambil duduk-duduk santai sama teman. Presentasinya pun enggak kalah menarik. Lihat saja minuman yang saya pesan ini, french rose tea with champagne vanilla ice cream. Yumm! Mau tau lebih banyak mengenai Arteastiq? Kamu bisa buka websitenya www.arteastiq.com.

Artikel oleh: @RaymondMalvin

About author

Artfully Yours

Hari Kamis tanggal 10 May lalu Kopling ikut serta dalam acara Pecha Kucha Volume 11. Buat yang mungkin belum tau, jadi Pecha Kucha Jakarta sebuah ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official