Perbedaan Penyuka & Pencinta Kopi

kopiii

Sekadar suka sama cinta itu beda banget lho. Orang yang sekadar suka nggak akan banyak tau tentang orang atau hal yang dia sukai, sementara orang yang cinta itu lebih mengenal dan lebih punya sikap tertentu terhadap orang atau sesuatu yang dia cintai. Begitu juga dengan orang yang sekadar suka kopi, atau pencinta kopi sejati.

Apa bedanya?

Praktis vs Ribet

Penyuka kopi biasanya lebih milih hal yang praktis. Mereka nggak keberatan untuk beli kopi yang udah digiling. Sementara, pencinta kopi sejati akan lebih untuk beli biji kopi yang belum digiling. Mereka nggak suka kopi yang udah lama digiling, karena kurang segar.

Sesekali vs Ritual

Orang yang suka kopi bisa jadi cukup puas dengan kopi instan, atau mampir ke kedai kopi pagi-pagi sebelum berangkat ke tempat kerja. Sementara, orang yang beneran cinta sama kopi, ritual bikin kopi di pagi hari itu adalah sesuatu yang wajib. Ada yang kurang rasanya kalo pagi-pagi belum bikin kopi pake mesin kopi…

Cream vs Crema

Orang yang nggak gitu ngerti kopi akan mengira bahwa crema itu adalah susu. Orang yang ngerti banget tentang kopi karena sangat cinta sama kopi ngerti, bahwa crema itu adalah keajaiban yang diciptakan oleh minuman yang paling keren dan paling dasar di dunia, setelah air putih: espresso.

Expresso vs Espresso

Ketika ada orang yang nyebutnya “expresso”, orang yang sekadar suka kopi akan diam aja dan nggak keberatan dengan sebutan itu. Tapi pencinta kopi bakal protes berat dengan sebutan yang ngasal itu.

Kopi Hitam vs Berbagai Cara Bikin Kopi

Orang yang cuma suka sama kopi itu peduli sama hitamnya kopi dan kadar kafein di dalam kopi, sementara pencinta kopi sejati akan lebih peduli dengan gimana cara kopi itu dipanggang daripada hal-hal yang dipikirin oleh para penyuka kopi.

Coffee Creamer

Kamu tau nggak kalo coffee creamer itu cuma dipake sama penyuka kopi? Pencinta kopi sejati nggak akan beli coffee creamer.

Waktu Ngopi

Kopi adalah pelarian para pencinta kopi, sama seperti rokok buat perokok berat atau alkohol bagi peminum. Mau di rumah mertua atau di mana, ngopi itu wajib hukumnya. Sementara, penyuka kopi cuma akan ngopi ketika mereka kepengen ngopi aja…

Bikinin Kopi

Kalo pacar kamu pencinta kopi, ngebuatin kopi buat dia itu salah satu perbuatan yang paling di dunia di matanya. Bahkan mungkin akan bikin dia lebih bahagia ketimbang ucapan selamat pagi.

Kopi Murni

Pencinta kopi sejati mungkin akan lebih memilih kopi yang murni tanpa campuran apa-apa, seperti stroberi, cokelat, oreo, dan lain sebagainya. Bukan, bukan karena nggak enak, tapi karena bagi mereka itu adalah dessert, bukan kopi.

 

Berdasarkan perbandingkan di atas, kamu masih termasuk penyuka kopi atau udah jadi pencinta kopi garis keras?

Sumber foto: weheartit.com

Tips Melukis Lanskap dengan Teknik Impasto

Suka melukis pemandangan? Berarti kamu harus mencoba melukis lanskap dengan teknik impasto! Sebelum memulai, kamu tahu tidak impasto itu apa? Impasto adalah teknik lukisan di mana cat dilapiskan dengan sangat tebal ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official