Pelangi Harapan di Gandaria City

Lebaran udah di ambang pintu banget ya. Bulan puasa juga sebentar lagi selesai. Sebagian dari kita udah beli baju baru, tiket mudik, dan lain-lain. Tapi ada lho orang-orang yang kurang beruntung dan bakal ikut Lebaran juga, tapi mereka belum punya persiapan apa-apa. Kalo orang dewasa sih masih bisa kita abaikan mungkin ya, tapi kalo adik-adik yang masih kecil?

Ada 4 rumah yatim piatu yang diajak ikutan berpartisipasi dalam Geber Yatimer (Gerakan Berbagi Kebahagiaan bersama Yatimers). Meskipun mereka masih di bawah umur, tapi mereka udah diajarkan dan dilatih untuk nggak meminta-minta atau mengharapkan pemberian orang lain. Mereka diajarin untuk mandiri dan mengubah nasib mereka sendiri.

Nggak cuma itu, mereka juga diajarin gimana caranya membantu teman-temannya dulu supaya mereka ikut terbantu. Orang yang berkekurangan dan dibantu itu biasa, tapi orang yang berkekurangan bisa membantu orang lain itu luar biasa.

Caranya gimana?

Anak-anak ini dilatih oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya dan dilatih untuk membuat karya-karya seni di rumah-rumah yatim piatu tempat mereka tinggal. Setelah itu mereka dibagi dalam beberapa kelompok yang harus saling membantu. Selain itu mereka juga diajarkan untuk bersaing secara sehat, dan akan ada perlombaan antar kelompok. Pemenangnya adalah mereka yang nilai penjualan karya seninya paling tinggi, atau paling banyak dibeli orang. Di sini, anak-anak itu jadi belajar bahwa dalam hidup selalu ada kompetisi, dan berlomba-lomba mencari kebaikan untuk membantu sesama itu adalah kompetisi yang sangat baik.

Kayak apa sih karya mereka? Yang pasti, mereka bener-bener diajarin gimana caranya membuat karya yang bagus, nggak cuma asal-asalan. Semakin bagus karyanya, semakin besar apresiasi yang mereka dapat nantinya kan? Benda-benda yang mereka lukisi antara lain cangkir kopi atau mug, piring, kaos, juga pigura foto.

rainbow-of-hope

Kalo kamu berminat untuk membeli hasil karya mereka, kamu bisa beli melalui para sales agent yang jadi anggota Komunitas Berkah. Nggak mahal kok! Tiap karya mereka dihargai sebesar Rp60.000. Penjualannya udah dimulai sejak tanggal 25 Juli 2013 dan akan berakhir tanggal 2 Agustus yang akan datang. Atau, kalo kamu hari Sabtu tanggal 3 Agustus nggak ada acara dan mau ngeliat pameran karya anak-anak ini sekaligus membeli karya mereka, kamu bisa datang ke Piazza di Gandaria City, mulai jam 13:00 sampai jam 18:00. Buruan, karena jumlah karya yang dijual cuma ada 300 buah!

Jadi, Sabtu ini kita ketemuan dan ngabuburit di acara Rainbow of Hope yuk! Mari kita menambahkan warna pelangi di langit adik-adik yatim piatu. Kita nggak ngasih mereka dengan cuma-cuma kan, tapi kita membeli karya mereka.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa ikuti timeline-nya @GeberRamadhan atau menghubungi Sandrina di 0816876060. Atau kamu cuma mau jadi donatur? Boleh. Salurkan melalui Bank Syariah Mandiri a/n Komunitas Berkah norek. 777.000.7709.

Selamat berbagi kasih sayang!

E-Flyer-Geber-Yatimer-2013

Kopi, Cinta, Untuk Semua

Video disutradarai oleh Mackenzie Sheppard¬†mackenziesheppard.net   Bencana gempa dan tsunami yang melanda negara Jepang tahun lalu, tidak hanya meminta korban dalam bentuk harta dan nyawa. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official