The Poppy Pour-Over

Prediksi akan kemajuan teknologi di dunia perkopian semakin dekat. Modifikasi brewing kopi yang memudahkan kita semakin inovatif. Padahal, tanpa modifikasi sebenarnya kita masih sanggup untuk melakukannya. Tapi, sebagaimana tujuan dari teknologi itu sendiri ya memang ingin memudahkan pekerjaan kita, kan?

Dalam membuat kopi yang sempurna, ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan. Di luar dari kualitas biji kopi, metode brewing menjadi ujung tombak dalam membuat kopi. Bermacam metode ditawarkan seiring dengan kemajuan zaman juga rasa yang dihasilkan dari tiap-tiap metode. Salah satunya metode pour over. Metode penyeduhan kopi yang sudah dikenal lama ini bisa dibilang tidak sulit, tidak juga sederhana karena butuh kejelian untuk menghasilkan kopi yang nikmat untuk disruput.

Metode Pour Over biasanya menggunakan gelas yang berbentuk corong dan disisipkan kertas penyaring yang berguna sebagai filter ampas kopi. Metode pour over dipercaya akan menghasilkan karakter kopi yang kuat. Kini, metode pour over telah hadir dengan modifikasi sedemikian rupa yang semakin memudahkan kita.

Poppy Pour-Over. Metode ini memang seperti pour over pada umumnya, namun yang membuatnya berbeda di mana alat ini terhubung dari grinding sampai ke proses brewing. 

source: coolmaterial.com

source: coolmaterial.com

source: coolmaterial.com

source: coolmaterial.com

 

Dan tidak seperti pour over lainnya, dengan Poppy Pour-Over ini kamu bisa menyesuaikan suhu air, ukuran untuk menggiling, dan waktu meminum. The Poppy Pour-Over ini juga dapat terhubung dengan koneksi internet sehingga kamu bisa mengatur kerjanya melalui aplikasi yang ada pada handphone kamu. Bukan main, ya, teknologi sekarang. Mungkin kamu tertarik?

 

Salam sruputh!

About author

Coming Soon: ACT 2016

ACT adalah program pameran amal tahunan Kopi Keliling yang diselenggarakan sejak tahun 2012. Setiap tahunnya memiliki fokus galang dana yang berbeda seperti: Peralatan gambar untuk ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official