Solusi untuk Tetap Ngopi Enak di Kala Sibuk

Di tengah sejuta kesibukan yang kita lakukan setiap hari, menyeduh kopi merupakan salah satu kegiatan harian yang penting untuk dilakukan. Selain karena rasanya memang enak, minuman kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Lalu, gimana caranya supaya kita tetap bisa ngopi meskipun lagi sibuk banget? Luckily, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk membuat kopi enak dengan mudah dan tidak memerlukan waktu lama. Berikut Kopling rekomendasikan beberapa alat kopi yang cocok buat kamu si super sibuk!

Minipresso

minipresso

(sumber: mensgear.net)

Alat ini didesain sedemikian rupa agar kamu bisa mencicipi secangkir espresso enak di manapun dan kapanpun. Yang lebih istimewa lagi, Minipresso tidak memerlukan listrik, yang penting adalah ketersediaan bubuk kopi favorit kamu.

Aeropress

aeropress

(sumber: capecodroasters.com)

Aeropress merupakan salah satu alat manual brew yang terkenal dengan kepraktisannya. Kamu bisa mendapatkan kopi enak hanya dalam beberapa menit saja. Alat ini memberikan rasa kopi yang clean namun tetap kaya rasa tanpa meninggalkan sisa-sisa ampas kopi.

Nescafe Dolce Gusto

Kalo Dolce versi Kopling ya digambarin dooong!

Sebagai peminum kopi, ada kalanya kita ingin menyesap cappuccino, ada kalanya juga kita ingin mencicipi kopi hitam. Dengan Nescafe Dolce Gusto, kamu bisa menyesap berbagai jenis minuman kopi hanya dengan satu tombol. Alat ini juga sangat mudah dioperasikan karena menggunakan coffee pod. Cukup isi tabung air secukupnya, masukkan coffee pod ke dalam wadah yang tersedia dan tekan tombol seduh sesuai dengan instruksi di dalam kotak, kopi lezat sudah siap menanti kamu!

Piamo Espresso Maker

piamo-espresso-maker-by-christoph-meyl5

(sumber: tuvie.com)

Bisa dibilang, Piamo Espresso Maker adalah alat kopi pertama yang bisa membuat kopi menggunakan microwave. Cukup masukkan air dan bubuk kopi, kemudian taruh di microwave dan tunggu selama 30 detik, satu shot espresso sudah siap kamu nikmati.

The Portland Press

portland-press-and-jars_jpg_project-body

(sumber: crowdsupply.com)

Mempunyai prinsip yang sama seperti alat kopi french press, The Portland Press hadir dengan desain yang lebih trendi. Tidak seperti alat french press pada umumnya yang berbahan kaca dan mudah pecah, The Portland Press menggunakan cup yang terbuat dari mason jar dan bisa kamu ganti dengan mason jar apapun apabila pecah.

Fellow Duo Coffee Steeper

duo-coffee-steeper

(sumber: gizmag.com)

Alat ini juga mempunyai prinsip yang sama seperti french press, yaitu dapat menghasilkan kopi dengan rasa yang cukup bold namun tetap clean. Fellow Duo Coffee Steeper didesain sedemikian rupa agar tidak ada ampas kopi yang tertinggal di hasil akhir kopinya.

Semua alat kopi di atas sama-sama praktis, tapi memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sekarang tinggal kamu pilih mana alat kopi yang sesuai dengan preferensi kamu.

 

Salam sruput!

About author

Postcards from the Zoo pt.2

Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, Kopi Keliling ikut hadir dalam pemutaran perdana film “Postcards From The Zoo” di Taman Ismail Marzuki beberapa waktu ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official