Seberapa Erat Hubungan antara Bekerja dengan Ngopi?

Minum kopi di saat lagi kerja rasanya sudah tak bisa dielakkan lagi. Terlebih lagi bagi pencinta kopi, kayanya kerja tanpa ditemani kopi itu seperti ada yang kurang, karena kita tahu bahwa kopi bisa menumbuhkan semangat bekerja. Pada artikel ini, Kopling akan nunjukkin seberapa erat hubungan antara kerja dan kopi yang menurut data diperkirakan ada $1.092 per tahun yang dihabiskan untuk ngopi oleh para pekerja. Luar biasa yaa?

Kopi mempertajam persepsi

jika kamu pernah merasakan setelah minum kopi merasa lebih waspada, itu bukanlah sugesti. Tetapi, adalah kebenaran. Menurut penelitian dari London School of Hygiene & Tropical Medicine mengatakan bahwa kafein mampu meningkatkan kewaspadaan, penalaran, orientasi, perhatian, dan persepsi. Tepat sekali ketika di minum sewaktu kerja, kamu bisa lebih fokus untuk mengerjakan tugas-tugas kamu.

Minum kopi membuatmu lebih terkontrol

Menurut peneliti dari University of North Carolina, kopi mampu meregangkan kekakuanmu. Ibarat seorang bos yang memberimu kepercayaan, tapi kamu canggung atau tidak percaya diri, kopi mampu menguatkanmu, sehingga kamu bisa mengontrol diri kamu sendiri dalam menjalankan tugas.

Minum kopi di jam kerja adalah waktu yang tepat

Ternyata, pada hari pun ada waktu yang khusus untuk minum kopi. Kita tidak boleh langsung minum kopi ketika baru bangun tidur karena kafein akan mengurangi produksi kortisol dalam tubuh. Dan waktu yang tepat untuk meminum kopi pada pagi hari adalah pukul 09.30-11.30, sedangkan pada siang hari antara pukul 13.30-15.30. nah, waktu-waktu di atas pas sekali ketika berada di kantor.

En el escritorio Una taza de cafe, un periodico y un portatil

Ngopi sejenak dengan teman kerja meningkatkan produktivitas

Sebuah studi oleh Massachusetts Institute of Technology menemukan bahwa beristirahat sejenak bersama teman-teman dengan minum kopi dapat meningkatkan produktivitas. Maksudnya, minumlah kopi dengan teman kerjamu. Ini akan menguatkan kelompok sosial secara positif terkait dengan kinerjamu di kantor. Kopi menjadi media mengenal kita dengan orang lain tanpa canggung. Jadi, jangan ngopi sendirian, ya!

Jika kamu lelah, jangan minum kopi

Mungkin kita dalam suasana yang suntuk ketika di kantor, ketika itu pula kita harus putuskan untuk istirahat. Bukan untuk minum kopi. Sebab, jika dalam keadaan stres lalu minum kopi, akan meningkatkan daya adrenalin dan tekanan darah mempercepat. Selain beristirahat, kamu bisa pergi ke tempat yang kamu senangi.

 

Salam sruput!

About author

Annisa Ferani

Berbeda dengan kebanyakan seniman/ilustrator yang pernah Kopling temui, Annisa Ferani, yang akrab dipanggil Nisa, baru mulai mendalami bidang seni saat ia kuliah. Perempuan kelahiran 20 ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official