Pengaruh Kopi Lebih Besar di Laki-laki daripada Perempuan

Halo para laki-laki! Kamu termasuk salah satu pencinta kopi? Ada berita bagus satu lagi nih buat kamu. Ternyata… Kafein memiliki manfaat yang besar untuk laki-laki, bahkan, setelah sepuluh menit dikonsumsi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Barcelona mengatakan sejumlah studi yang meneliti tentang efek dari kafein hanya menyebutkan manfaatnya saja tapi jarang yang melihat efek yang berlandaskan gender.

Penelitian efek dari kafein cenderung dilakukan dengan menggunakan landasan seberapa banyak tingkat kafein yang dikonsumsi. Menurut Adan, orang yang bertanggung jawab dalam penelitian ini, kebaruan penelitian ini terletak pada perbedaan efek yang terjadi antara laki-laki dan perempuan berdasarkan jumlah kafein yang dikonsumsinya.

Dalam menguji penelitian ini, ilmuwan menggunakan 668 mahasiswa, yang terdiri dari 238 laki-laki, 430 perempuan dengan rata-rata berumur 22 tahun. Pengukuran diambil sebelum dan setelah kafein dikonsumsi (10-30 menit setelahnya) dan pada tengah hari (pukul 11-13) dan sore (16-18), untuk melihat perubahan berdasarkan waktu.

Meskipun keduanya mengalami perubahan pada aktivitas mereka setelah minum kopi, tapi dampak lebih besar terjadi pada laki-laki.

Penelitian ini juga meneliti dampak pada kopi dekafeinasi. Peneliti menemukan bahwa kopi dekafeinasi membuat perubahan yang tidak begitu signifikan dibanding kopi standar. Hasilnya, implikasi/dampak kecil untuk mereka yang minum kopi dekafeinasi.

Kopling telah membeberkan fakta mengenai kopi dekafeinasi. Kalau kamu buka-buka lagi artikel kopling yang lalu, kamu bisa cari tentang artikel mengenai kopi dekafeinasi.

source: http://eluxemagazine.com/

source: http://eluxemagazine.com/

Kopi menghasilkan efek dengan cepat

Kafein memiliki efek yang cepat. Penelitian baru menunjukkan efek yang dapat didapat dari minum kopi setelah 10 menit. Sebenarnya waktu yang dibutuhkan untuk maksimal kopi mencapai darah ialah 45 menit, tetapi tingkat mencapai kondisi tersebut hanya beberapa menit.

Para hali mengatakan bahwa efek kafein berlangsung antara dua hingga tiga jama, meskipun beberapa mengatakan sampai 4-5 jam. Hal ini disesuaikan dengan sensitivitas dan metabolisme individu yang sangat bervariasi dengan usia.

Salam sruput!

manfaat kopi

About author

Lukisan Picasso Terjual 2,3 Triliun

Berita heboh minggu ini dalam dunia seni adalah penjualan lukisan Picasso dalam lelang yang diadakan di New York, Amerika Serikat mencapai 115 juta poundsterling atau ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official