Menu-menu Minuman Kopi yang Inovatif

Budaya coffee drinking dewasa ini semakin mengakar di Indonesia, khususnya di wilayah-wilayah perkotaan yang sibuk. Coffee shop dengan keunikannya masing-masing berlomba-lomba menyajikan menu-menu favorit seperti espresso, cappuccino, dan lain sebagainya. Ingin menilik menu-menu kopi yang inovatif dari coffee shop di belahan dunia yang lain untuk dijadikan inspirasi? Kita lihat, yuk!

Kenya Cola, Mockingbird Hill, Washington, D.C.

Mockingbird-Hill-DC-Sprudge-3434

Menu Kopi Inovatif – Kenya Cola (www.sprudge.com)

Kopi Kenya sangat terkenal dengan kandungan keasaman mereka yang kompleks, terutama karena adanya unsur phosphoric acid, yang merupakan perasa kunci di minuman Coca-Cola. Mengenali karakteristik unik tersebut, sebuah coffee shop di Washington, D.C. menciptakan menu inovatif dengan meramu kopi Kenya dengan sedikit gula, kemudian didinginkan dengan es batu, selanjutnya mencampurnya dengan tiga jenis bitters, atau perasa alkohol, yakni tiki, Spanish, dan walnut hitam). Campuran ini kemudian dituangkan ke dalam gelas yang telah diisi es dan menambahkannya dengan air soda.

The Business & Pleasure, G&B Coffee, Los Angeles

5-Los-Angeles-Coffee-Drinks-GB-740x493

Menu Kopi Inovatif – The Business & Pleasure (www.sprudge.com)

Memiliki nama yang unik, minuman favorit di coffee shop ternama yang terletak di Grand Central Market, Los Angeles ini mencampurkan tiga unsur sekaligus dalam satu minuman. Campuran ini terdiri dari menu andalan G&B, “fizzy hoppy tea”, gabungan antara oolong yang telah difermentasi dan beer hops. Unsur kedua dari minuman ini adalah espresso. G&B membuat espressonya dari biji kopo Amerika Utara, membuat campuran ini sebagai unsur “business” dari minuman ini. Setelah puas meminum bagian espressonya, kamu akan merasakan lembutnya milk latte macademia-almond. Bagian inilah yang disebut “pleasure” dari minuman ini. Jika digabungkan “The Business & Pleasure” adalah minuman kopi inovatif yang cukup ringan untuk dikatakan menyenangkan, namun tetap cukup kuat untuk disebut sebagai menu kopi yang serius.

New Orleans Iced Coffee Carton, Blue Bottle Coffee, Los Angeles

5-Los-Angeles-Coffee-Drinks-bluebottle-740x493

Menu Kopi Inovatif – New Orleans Iced Coffee Carton (www.sprudge.com)

Sering menjumpai coffee shop yang menyajikan menu kopi lezat dalam tampilan mewah dan menarik di gelas-gelas berbentuk unik, kan? Tidak ingin mengikuti tren ini, Blue Bottle Coffee, berinovasi dengan menyajikan menu andalannya di dalam karton. Dengan cita rasa yang tidak kalah lezatnya, inovasi menu kopi dalam karton ini sangat sesuai untuk kamu yang sedang dalam keadaan terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk menunggu menu kopi favorit kamu untuk disajikan dengan fresh. Alternatif penyajian yang inovatif, kan?

Kaffe Tonic, Saint Frank, San Francisco

11LATTESIDE2-blog427

Menu Kopi Inovatif – Kaffe Tonic (www.nytimes.com)

Menggabungkan rasa manis dan pahit yang dimiliki oleh espresso dan tonik, menu inovatif Kaffe Tonic ini sebenarnya sangat sederhana. Menggabungkan satu shot espresso dengan satu gelas Fever-Tree tonik dan es batu. Minuman ini sangat menyegarkan. Menu inovatif ini terinspirasi dari minuman sejenis yang sangat terkenal di Koppi, sebuah microraster di Helsingborg, Swedia.

 

Unik-unik, kan? Nggak cuma pemilihan biji kopi, keunikan campuran, maupun keanehan kemasan, menu-menu kopi inovatif ini tentunya dapat menginspirasi kamu semua dalam menikmati dan berkreasi dengan minuman favorit kamu. Tertarik untuk mencoba?

Menuliskan Dongeng lewat Kolase

Kalau dilihat sekilas, karya seniman Morgana Wallace seperti sebuah ilustrasi yang menceritakan tentang mitologi dan dongeng dari berbagai tempat. Ketika dilihat lebih dalam, sebenarnya ia ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official