Kucing dan Anjing bisa Bersantai di Cafe Ini

Bagi sebagian besar orang, memiliki hewan peliharaan merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka. Hewan yang paling awam untuk dipelihara tentu saja kucing dan anjing, mengingat kedua jenis hewan ini relatif menggemaskan dan tidak begitu sulit untuk dijaga, serta lebih gampang didomestifikasi.

Begitu cintanya mereka kepada kucing dan anjing mereka sehingga terkadang memberi perhatian ekstra yang bisa membuat cemburu manusia lain. Tapi tidak ada salahnya juga sih, karena bukankah hewan peliharaan ini merupakan sarana pencurahan ekspresi afeksi yang positif? Bentuk perhatian ekstra tersebut pada saat ini juga bisa berbentuk sebuah café yang spesial diadakan buat hewan-hewan ini.

Hmmm. Yang jadi pertanyaan, apakah café ini juga berfungsi sebagaimana yang biasa berlaku untuk majikan manusianya? Coba kita lihat yuk!

The Dog Café “Pup-Up”

Sumber gambar: la.eater.com

Berlokasi di kota Los Angeles, Amerika, “Pup-Up” adalah sebuah café yang tidak hanya menyajikan kopi namun juga sebuah tempat bagi anjing yang memerlukan tempat tinggal. Setidaknya untuk sementara. Didirikan oleh Sarah Wolfgang, café ini mengumpulkan sahabat manusia yang berbulu ini dalam lingkungan yang nyaman sedang Grounds & Hounds Coffee Co. memperkenalkan kopi mereka serta pada relawan dari Wags and Walks menyiapkan diri untuk menyelamatkan para anjing yang perlu untuk diadopsi.

Jadi konsep café ini ternyata bukan buat para anjing untuk menyesap kopi sementara mereka berbagi gosip dengan rekan sesama anjing, tapi untuk mendapatkan kenyamanan yang mungkin tidak mereka dapatkan sebelumnya.

Café ini bertujuan untuk merevolusi cara adopsi anjing dengan merumus ulang bagaimana cara orang-orang berkomunikasi dengan para anjing terlantar yang memerlukan tempat tinggal. Jadi, sembari menikmati secangkir kopi, pengunjung bisa bermain-main dengan anjing yang terdapat dalam  café ini dan syukur-syukur tergerak untuk mengadopsi. Ada pula booth foto bagi yang ingin berfoto bareng dengan anjing yang menggemaskan.

Café ini juga menawarkan orang-orang untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan anjing tanpa harus ada paksaan untuk mengadopsi. Dan pemilik anjing lain pun dipersilahkan datang agar anjing mereka bisa bersosialisasi dengan yang lainnya. Tujuan lain adalah agar terkumpul dana agar bisa merealisasikan tempat yang lebih permanen untuk penampungan anjingnya.

Caffeline: Café Untuk Kucing Yang Memerlukan Rumah

Sumber gambar: journalstar.com

Menurut pendirinya, Lizz Whitacre, seorang enterpreuner dan penyayang binatang yang masih berusia 21 tahuh, Caffeline adalah tempat keren untuk para kucing bisa berkumpul. Dia membayangkan sebuah café untuk kucing, terutama bagi yang tak memiliki rumah dan tak diinginkan, sembari menunggu majikan yang mau mengadopsi mereka.

Saat ini Caffeline masih berbentuk sebuah ide, karena Whitacre masih mencoba mengembangkan usaha non-laba miliknya ini dengan mengajak calon investor potensial untuk bergabung bersamanya dalam memberikan harapan pada kucing-kucing yang terlantar. Sebuah crowdfunding sudah diluncurkan dan bisa diakses di gofundme.com/Caffeline jika ingin terlibat.

Tujuan Whitacre sederhana saja. Ia akan menggunakan Caffeline untuk mencari dana bagi sebuah penampungan hewan tanpa kebijakan tanpa eliminasi nyawa mereka.

Café kucing memang merupakan trend terbaru di Amerika dalam upaya penyelamatan hewan dan berbeda dengan warnet misalnya, orang-orang bisa menghabiskan waktu mereka dengan kucing-kucing lucu ketimbang berjam-jam memandangi layar komputer.

Konsepnya juga gampang: nikmati waktu santai dengan minuman berkafein sembari menghabiskan waktu berkualitas dengan para kucing. Jika ada kucing yang menarik minat, maka yang dilakukan selanjutnya adalah mengisi formulir dan mengadopsinya.

Para pengunjung Caffeline akan memiliki opsi entah untuk duduk di ruangan yang bebas kucing atau lounge yang dipenuhi kucing dan permainan mereka yang tentunya menyediakan hiburan, baik untuk pengunjung berkaki dua maupun empat. Di belakang café akan disediakan sebuah ruangan yang disediakan khusus untuk kucing saja, agar mereka bisa beristirahat sejenak dari interaksi mereka dengan manusia atau menjawab panggilan alam mereka.

Sebuah konsep yang seru dan menyenangkan. Semoga Whitacre dan Caffeline-nya bisa segera terealisasi dan menjadi tempat yang seru bagi para manusia dan juga kucing.

Penulis: Haris Fadli Pasaribu 

Lamut: Seharusnya Nggak Mati

Kita punya ratusan, bahkan mungkin ribuan macam budaya dan kesenian. Tapi di antara sekian banyak jenis kesenian yang diwarisi nenek moyang kita itu, berapa banyak ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official