Kopi Mengurangi Risiko Bunuh Diri

Tetaplah minum kopi pagimu, wahai penikmat kopi. Di samping menambah energi, kafein dalam kopi mampu mengurangi risiko bunuh diri pada laki-laki dan perempuan sebanyak 50%, sebut para peneliti di Harvard pada studinya.

Hasilnya, di The World Journal of Biological Psychiatry, secara komparatif, risiko bunuh diri pada orang yang minum kopi 2-4 cangkir sehari 50% lebih kecil dibanding kelompok lain. Sampel ini melibatkan lebih dari 200.000 partisipan.

Tidak seperti penelitian sebelumnya, kali ini kami dapat menilai hubungan antara konsumsi kafein dan non kafein pada minuman, dan kami mengidentifikasi kafein yang dirasa memiliki efek pada kopi kata Michael Lucas, ketua penelitian.

Mereka mencari kemungkinan bahwa kopi mampu mengurangi risiko depresi pada wanita di masa lalu. Dalam studi tahun 2011, peneliti di Harvard mengatakan wanita yang minum kopi menunjukkan 15% penurunan depresi dibandingkan dengan yang tidak meminum kopi.

Kafein pada kopi dipercaya merespon efek-efek tersebut. Risiko berkurangnya depresi dan bunuh diri berdampak dari kafein yang sampai ke otak, lebih spesifik lagi neurotransmitter menunjukkan efek pada emosi kita. Dan ketika soda dan teh yang juga terdapat kafein, tidak akan berdampak signifikan seperti kopi

Pada kopi, kafein sekitar 80%. Dalam satu cangkir kopi, kita bisa menelan sekitar 140mg kafein. pada akhirnya, mengonsumsi dua-tiga cangkir per hari atau 400 mg kafein per hari dapat menambah keuntungan bagi emosi dan pikiran kita. Penelitian yang telah dipublikasikan lainnya juga menunjukkan bahwa kopi mampu mengurangi risiko gagal jantung.

Jadi, apa kamu sudah ngopi hari ini?

About author

Artist Talk: Diela Maharanie

Kopling punya segmen baru nih buat #ARTickle di Kopikeliling.com. Seperti yang kita ketahui bersama Kopi Keliling kan sudah ngadain 6 volume selama ini. Dan setiap ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official