Kopi Hitam dan Hubungannya dengan Berat Badan

Apakah kamu tahu bahwa kopi hitam menjadi minuman yang paling favorit juga memiliki kemampuan sebagai katalis dalam menurunkan berat badan? Nggak perlu kaget atau takut mendengar hal ini. Pasalnya, tanpa harus ditambah mentega seperti bulletproof coffee, zat-zat yang terdapat dalam kopi itu kaya akan manfaat, seperti mengurangi risiko kanker, depresi, dan sakit kepala.

Sekitar 80% peminum kopi di seluruh dunia meminum kopi pada kadar tertentu. Tapi, hanya sedikit yang tahu bahwa kopi hitam berhubungan dengan penurunan berat badan. Di bawah ini adalah rahasia yang akan memperjelas gambaranmu tentang keuntungan meminum kopi hitam untuk menurunkan berat badan.

Chlorogenic acid sebagai antioksidan

Ada beberapa komponen dalam kopi hitam seperti chlorogenic acid yang berperan dalam menurunkan berat badan. Jika kamu mengonsumsi kopi hitam setelah makan, zat tersebut hadir untuk mereduksi glukosa dalam tubuh. Pada saat itu, lemak baru dalam tubuh berkurang. Proses ini hanya terjadi ketika kamu minum kopi hitam yang kaya kafein dan chlorogenic acid. Ketika kamu tambahkan gula atau susu, rasa akan lebih baik tetapi khasiatnya tidak akan mengurangi berat badan. Sebagai bagian dari chlorogenic acid, kopi hitam juga mengandung antioksidan sebagai komponen penting dalam menurunkan berat badan.

Menekan rasa lapar

Kafein pada kopi hitam menstimulasi aktivitas metabolisme dan menambah energi yang mampu menekan rasa lapar. Secangkir kopi hitam mengandung 5,4 kalori dan kecilnya kandungan ini, maka kopi sering disebut sebagai minuman bebas kalori. Tapi, ketika kamu tambahkan gula, kalori tersebut akan bertambah.

Kopi hitam memengaruhi tingkat kalori kamu

Meminum kopi hitam mampu membawa cukup perubahan pada tingkat kalorimu setiap harinya. Kopi hitam akan menstimulasi aktivitas metabolisme yang akan aktif membakar banyak kalori. Jadi, dengan minum kopi per hari itu bisa menolongmu mengurangi berat badan. Minum kopi hitam sebelum latihan atau berolahraga adalah cara terbaik untuk membakar kalori yang lebih banyak. Tapi, perlu diingat, olahraga atau latihan yang kamu lakukan, bukan termasuk olahraga berat.

Mengurangi kandungan air dalam tubuh

Beberapa orang merasa berat karena kelebihan lemak atau air dalam tubuhnya. Padahal, dengan meminum kopi hitam, akan menurunkan tingkat air yang akan mencegah kamu agar tidak buang air kecil terus menerus. Dengan metode ini, segala hal yang berlebihan dengan air dalam tubuh akan dipotong oleh zat yang terdapat dalam kopi tanpa memberikan efek samping. Tapi ingat juga sih, jangan sampai kamu malah nggak minum air putih sama sekali. Pengaruhnya bakal ke ginjal malahan jadinya…

Mengurangi berat badan secara sementara dan membantu mengurangi berat badan secara permanen

Perlu kamu tau, penurunan berat badan karena minum kopi sebetulnya tidak benar-benar menurunkan berat badanmu. Zat antioksidan hanya membuang air yang tidak digunakan dalam tubuh dan melancarkannya dalam tubuh melalui saluran pembuangan. Namun, dengan minum kopi hitam, akan mendorong kamu untuk mengurangi berat badan secara permanen dengan membakar kalori.

Sebagai tambahan, ada baiknya saat kamu ingin menurunkan berat badan disertai juga dengan olahraga yang baik dan jaga konsumsi kopimu dengan maksimal dua cangkir sehari.

 

Salam sruputh!

manfaat kopi

About author

Save Food From The Fridge

“When traditional ways meet urban living” adalah istilah yang cocok untuk proyek Save Food From The Fridge dari seniman asal Korea bernama Jihyun Ryou. Ryou ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official