Kopi dapat Menjaga Vitalitas Kaum Laki-laki!

Artikel kali ini agak unik. Kita fokus pada kaum laki-laki nih. Mungkin terlihat umum jika dilihat hubungan antara kopi dan laki-laki terlepas dari data statistik yang ada bahwa laki-laki memang lebih banyak mengonsumsi kopi daripada perempuan. Katanya, kopi menjadi teman yang tepat untuk bekerja giat seharian penuh. Tapi tidak ada yang sadar kalau kopi memiliki khasiat yang tersembunyi yaitu tentang vitalitas laki-laki. Nah lho kok bisa ya?

Jadi, ada penelitian yang menyebutkan kalau laki-laki yang minum kopi satu sampai dua gelas per hari cenderung terhindar dari disfungsi ereksi. Menurut NHS data, satu cangkir kopi instan mengandung 100 mg kafein, sementara kopi alami mengandung 140mg. Peneliti menemukan bahwa 42% laki-laki yang meminum kopi antara 85 mg hingga 170 mg kafein per hari tidak akan mengalami impotensi ketimbang yang tidak meminum kopi. Sedangkan, mereka yang meminum antara 171mg dan 303mg kafein per hari, kadar penurunannya sekitar 39%.

Bahkan pria yang kelebihan berat badan, obesitas atau darah tinggi, yang merupakan beberapa penyebab disfungsi ereksi, akan memiliki kemungkinan tidak terkena disfungsi ereksi jika meminum kopi. Meskipun begitu, sayangnya pria dengan diabetes tidak bisa dilakukan hal yang sama. Peneliti dari University of Texas menyarankan memacu tubuh dengan kafein dapat membuat saraf di alat vital menjadi rileks jadi memudahkan peredaran darah.

Penelitian ini melibatkan hampir 4.000 pria dan menghabiskan 24 jam pemantauan. Penelitian ini membandingkan mereka yang meminum kopi, teh, cola, dan minuman lain yang dikonsumsi per harinya. Ketua dari peneliti, Dr David Lopes menekankan kopi mengurangi risiko disfungsi ereksi, tapi kopi tidak bekerja pada penderita diabetes. Diabetes menjadi penyebab paling utama dalam disfungsi ereksi.

source: shutterstock.com

source: shutterstock.com

Seperti yang kita tahu, kopi juga dikaitkan mengurangi risiko serangan jantung dan melindungi kita dari demensia. Efek ini akan kamu temukan jika kamu mengonsumsi kopi dengan benar secara alami karena kopi kaya akan antioksidan dan zat tumbuhan yang membuat kopi menjadi pahit namun bermanfaat bagi tubuh.

Jadi, kamu yang laki-laki masih nolak buat minum kopi?

Salam sruput!

About author

Tips Memilih Biji Kopi

Memilih dan membeli biji kopi yang tepat itu seharusnya nggak asal-asalan. Sama seperti ketika kita membeli pakaian, atau memilih jodoh, misalnya. Harus disesuaikan dengan yang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official