Kemasan Kopi Edisi Akhir Tahun

christmas-coffee-gifts-ideas-2

Menjelang Lebaran dan Natal, biasa para penjual makanan dan minuman mengemas produk mereka dengan tema yang sesuai dengan hari-hari raya tersebut. Bukan hanya itu, tapi beberapa produk mereka hanya dapat kita dapatkan menjelang Lebaran atau Natal. Kopi, misalnya – nggak hanya minuman kopi yang siap saji, tapi biji kopi pun banyak yang dikemas dengan edisi khusus.

Karena Desember identik dengan Natal, kali ini Kopling ingin berbagi beberapa produk kopi yang bertemakan Natal. Memang, produk ini adanya di luar sana. Tapi siapa tau kamu atau teman kamu mau beli untuk dihadiahkan ke orang terdekat?

Holiday Blend dari Olympia Coffee Roasting Company

Screen-Shot-2014-12-10-at-10.23.07-AM

Para pendiri perusahaan kopi ini kebanyakan tumbuh dan dibesarkan di sekitar Olympia, dan untuk membawa rasa “kampung halaman”, pada tahun 2014 ini, Sam Schroeder dan Oliver Stormshak sebagai pemiliknya mengemas biji kopi yang dibuat dari campuran El Savador Bourbon dari El Aguila dan Kenya SL-34 dari Kabonge. Rasanya seperti campuran cranberry, kue buah kering, wine, dan jeruk.

Celebration Blend dari Intelligentsia

Screen-Shot-2014-12-10-at-10.23.22-AM

Untuk merayakan ulang tahun Intelligentsia ke-20 pada tahun ini, ada 3 jenis biji kopi dari Kenya, Ethiopia, dan Costa Rica yang mereka kemas dalam satu paket – yang ketika digabungkan rasanya menjadi seperti campuran rum, buah-buahan, dan madu liar. Kemasannya dibuat sangat menarik dan terkesan “mahal”.

Holiday Celebration Espresso dari 49th Parallel

Screen-Shot-2014-12-10-at-10.23.56-AM

Biji kopi yang cocok untuk dijadikan espresso. Biji kopinya didatangkan langsung dari Santa Ana, El Savador, dan menurut pemilik 49th Parallel, Roberto Hill dan Aida Battle, rasanya seperti campuran madu, buah prune, dan kacang-kacangan yang manis.

Holiday Blend dari Sterling Coffee

Screen-Shot-2014-12-10-at-10.37.13-AM

Kemasannya sangat menarik dan dibuat khusus dengan gambar mistletoe di depannya. Tahun 2014 ini mereka membuat kopi edisi Natal dengan campuran dari biji kopi Ethiopia dan Brazil.

El Salvador Santa Ana Valiente dari Blue Bottle Coffee

bluebottle-645x308

Rasanya cocok untuk dinikmati di musim hujan seperti sekarang. Dengan sentuhan rasa sirup maple, buah plum, dan jeruk, seketika kita akan merasa seperti diterbangkan ke sebuah rumah kayu di hutan yang rimbun di hari hujan…

Holiday Coffee dari Counter Culture

counterculture

Sesuai dengan semangat Natal, hasil penjualan dari biji kopi ini disumbagkan kepada komunitas tempat asal para petani kopi tersebut. Dan kemasannya? Tentunya dibuat sangat menarik!

Selamat mempersiapkan acara-acara menarik di akhir tahun, dan jangan lupa untuk terus menyeruput kopimu agar tetap semangat!

Salam sruput!

 

Sumber gambar: sprudge.com, amazonaws.com, brit.co

Prasajadi Heru Lastiko

Prasjadi Lastiko merupakan seniman yang menyebut dirinya Mad Scientist. Tumbuh dan besar di Jakarta dengan banyak tempat bermain memberi kenangan tersendiri bagi Pras. Waktu kecil ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official