Kegunaan Coffee Filter di Rumah

kegucoffee-filter

Coffee filter memang idealnya digunakan untuk membuat kopi. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada manfaat lain dari coffee filter ini? Dulu Kopling sudah pernah cerita sebagian di sini. Sekarang simak bareng-bareng yuk apa manfaat coffee filter yang lainnya lagi!

Membersihkan mobil

Coffee filter bagus untuk membersihkan bagian dalam mobil kamu. Caranya gini, tuang sedikit minyak zaitun ke coffee filter, lalu lap bagian dalam mobil dengan filter tersebut.

Pengharum ruangan

Gunakan coffee filter sebagai bungkus dari pengharum ruangan. Wanginya akan tahan lebih lama!

Masker mata

Larutkan coffee filter ke dalam air dan dinginkan di dalam freezer untuk digunakan sebagai kompres dingin buat mata kamu.

Mencegah lengket di tangan

Suka bingung gimana cara makan daging barbecue tanpa membuat tangan berminyak? Ambil daging tersebut dengan coffee filter. Karena bisa menyerap minyak, tanganmu jadi nggak lengket deh.

Mencegah wajan karatan

Ternyata coffee filter bisa dipakai untuk mencegah karat pada wajan. Taruh beberapa coffee filter di wajan ketika sedang nggak dipakai. Filter ini dapat menyerap kelembaban dan mencegah karat.

Untuk membuat karya ini

kegunaan-coffee-filter-

Keringkan coffee filter bekas terlebih dahulu. Kalau kamu ingin warna coklat gelap, biarkan sisa bubuk kopi tetap berada di dalam coffee filter selama dikeringkan. Setelah kering, bersihkan filter dengan kuas dan buang seluruh bubuk kopi yang tersisa. Kalau kamu ingin warna lain, silakan langsung celupkan dengan warna yang kamu suka. Gunakan cat berbasis air ya supaya filter-nya nggak mengeras. Selanjutnya tinggal potong coffee filter menyerupai kelopak bunga dan disusun menjadi bunga di atas kanvas!

 

About author

Soal Cahaya Dan Waktu

Beberapa waktu lalu Kopling mampir ke beberapa pameran. Yang satu ngomongin tentang cahaya, yang satu ngomongin tentang waktu. Kedua hal tersebut nggak akan pernah terpisah ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official