Inspirasi Papan Tulis Di Coffee Shop

grounded-chalkboardIni ada ide yang menarik nih buat para pemilik dan pengelola coffee shop, gimana caranya supaya coffee shop kamu jadi tampil lebih menarik sampe difoto oleh para pengunjung dan fotonya dimasukin ke akun sosial media mereka. Sederhana sih idenya. Dari jaman dulu, orang itu suka quote yang menarik kan? Nah, kenapa nggak menggunakan quote itu untuk jadi daya tarik di coffee shop kamu?

a7d989b21f2511e3a97322000a1fb158_7

Kalo pake tulisan yang ditulisi di tembok itu tentunya akan susah buat diganti-ganti secara berkala dan nggak mungkin kan kita nyoret-nyoret dinding di coffee shop kita kecuali sekalian bikin mural? Nah… salah satu caranya adalah dengan nulis di atas papan tulis pake kapur. Kenapa nggak di white board dengan spidol? Kesan nyeninya jadi kurang sih kalo nulisnya di white board. Hehe… Ganti tulisannya seminggu sekali biar setiap kali orang datang, mereka membaca sesuatu yang baru.

Untuk membuat “karya seni” kamu keliatan bagus dan menarik orang yang ngeliatnya, tentunya kamu sedikitnya memang harus bisa nggambar atau punya tulisan yang bagus. Buat dulu konsepnya pake Photoshop atau cukup di atas selembar kertas. Kalo mau lebih keren lagi, papan tulisnya kamu kasih bingkai yang cantik.

f8fd330a3c2e11e28ce622000a9f13a7_7

Ketika kamu udah mulai menggambar, celupkan kapur tulis yang ujungnya tajam dengan air supaya abunya nggak kemana-mana dan mengotori makanan dan ruangan. Nanti kalo udah kering, hasilnya juga jadinya lebih rapi. Hitung ada berapa huruf yang akan kamu tulis di setiap barisnya, termasuk spasi di antara huruf. Cari huruf tengah di antara kalimat itu, dan mulai dari situ supaya antara tulisanmu jadi proporsional dan pasti pas. Kalo mau lebih rapi lagi, ukur pake penggaris. Kalo ada yang salah, hapus dengan kain yang ujungnya dibasahi, lalu seka lagi dengan ujung satunya yang kering.

Kata-kata yang kamu pilih bisa tentang kopi atau tentang motivasi. Itu yang paling menarik buat para pengunjung kopi. Kalo bisa sih jangan nulis kata-kata yang mengacu ke agama atau suku tertentu ya, nanti malah kalo ada yang nggak suka jadi kesel bacanya.

Sekian tips dari Kopling untuk menjadikan coffee shop kamu tampil lebih menarik dan inspiratif. Buat para pengunjung coffee shop, quote apa yang paling menarik yang pernah kamu baca dan di coffee shop mana? Boleh lho share fotonya ke Kopling!

Sumber foto: Instagram

Sinterklas Ternyata Bukan Tokoh Fiktif!

Tokoh Natal sekuler yang paling terkenal sejak dulu hingga kini adalah seorang kakek gemuk berperut besar, berjanggut putih, dan berjubah merah yang kita kenal sebagai ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official