Gear Grinder: Menggiling Kopi Pakai Kaki

“Without a blatant display of humor, it is impossible to create a parody of extremism or fundamentalism that someone won’t mistake for the real thing.”
– Nathan Poe, penulis asal Amerika Serikat

geargrinder-grinder-tmb

Banyak yang bilang bahwa budaya ngopi dan bersepeda itu hipster banget. Setuju nggak kamu? Nggak ada salahnya sih ya dengan ngopi dan bersepeda. Toh kopi jadi membuat kita produktif dan bersepeda itu selain menyehatkan, juga mendukung gaya hidup hijau. Bahkan, di luar sana ada coffee shop yang didesain untuk pengendara sepedaBut anyway, kalau anggapan itu benar, berarti nggak ada yang lebih hipster dibanding “Gear Grinder”. Apa itu?

geargrinder-14grams-tmb

“Gear Grinder” adalah alat penggiling kopi yang bekerja saat sepeda dikayuh. Keren kan? Sekali bekerja, alat ini bisa menggiling 20 gram kopi. Caranya adalah dengan menempelkan alat ini pada roda sepeda. Jadi saat roda berputar, biji kopi pun tergiling.

Penemu alat ini adalah Dan Hill dan Dave Buonaguidi, sepasang orang agency di Karmarama, London. Menurut mereka, ini adalah cara yang terbaik bagi para pencinta kopi untuk menggiling kopinya sendiri setiap pagi.

Dave sendiri sudah minum espresso dua kali sehari selama 10 tahun, dan menurutnya biji kopi itu lebih baik digiling dengan tangan atau kaki ketimbang dengan mesin, karena rasanya juga jadi berbeda. Gear Grinder ini adalah impiannya yang menjadi nyata, katanya lagi.

Dave&Dan

Tapi tunggu dulu. Jangan terlalu cepat memuji.

Berapa sih harganya? Ternyata nggak murah lho untuk alat sekecil itu. Sekitar $575. Lumayan mahal kan? Dan harganya yang mahal inilah yang menjadi bahan tertawaan beberapa orang, sebenarnya. Forbes bahkan mempertanyakan apakah ini produk terburuk sepanjang tahun 2013, atau lelucon terbaik?

Pembelinya sih pasti ada aja sih, terutama yang banyak uang dan penasaran kepengin nyoba sih. Dan nggak mungkin juga kalau dipakai di Indonesia, terutama di kota-kota besar di Jakarta. Debu dan polusinya itu, belum lagi kalau musim hujan dan jalanan becek, malah akan membuat bubuk kopinya berantakan dan nggak bisa diminum kan?

Berapa kadar kehipsteranmu sendiri, dan seandainya kamu tinggal di tempat yang bebas polusi, maukah kamu membeli alat untuk menggiling kopimu setiap pagi dengan harga semahal itu? Ketika membeli sesuatu, apa yang kamu utamakan: fungsi atau gaya?

Nah.

 

Website: geargrinder.co.uk

Art Garden Singapore Pt 1

Dalam rangka memperingati Hari Museum International yang jatuh setiap tanggal 18 Mei, Singapura mengadakan Children’s Season setiap tahunnya sejak 2008 dengan tujuan untuk semakin mendekatkan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official