Coil Iced Coffee Maker : Mendinginkan Kopi Yang Baru Diseduh Tanpa Es

Rasa kopi yang terbaik adalah setelah diseduh. Sayangnya, kita biasanya membuat secangkir kopi dingin dengan menuangkan es sesaat setelah diseduh. Metode ini secara drastis akan mengurangi rasa dan air akan membuat kopi kurang kental.

Coil adalah alat penyeduh es kopi yang akan mendinginkan kopi tanpa perlu menggunakan es sama sekali. Alat ini memiliki kemampuan untuk menurunkan suhu kopi yang baru diseduh, 210 derajat, hingga 48 derajat saja hanya dalam kurang dari 4 menit.

Aliran kopi yang sudah didinginkan oleh Coil (sumber gambar: tuvie.com)

Aliran kopi yang sudah didinginkan oleh Coil (sumber gambar: tuvie.com)

Terbuat dari keramik, penyeduh kopi ini dibangun dari kontainer dasar dengan cerat, kontainer tengah yang menyangga pipa tembaga sepanjang 9 kaki yang melingkar sepanjang ¼ inchi dan penutup alat.

Es kopi siap untuk dinikmati (sumber gambar: tuvie.com)

Es kopi siap untuk dinikmati (sumber gambar: tuvie.com)

Cara menggunakannya sangat mudah. Tuangkan kopi panas ke dalam wadah, atau kita bahkan bisa menyeduh langsung kopi di dalam Coil. Kopi yang baru diseduh akan melalui pipa tembaga tadi yang akan mendinginkan kopi hingga 48 derajat dalam 4 menit saja. Setelahnya, cabut bagian bawah Coil dan segera nikmati sensasi sejuk dari secangkir es kopi. Hmm!

 

Salam sruput!

About author

Teknologi + Seni = Artlens

Seni adalah bagian dari peradaban manusia, dan peradaban manusia juga nggak mungkin lepas dari yang namanya teknologi. Gallery One di Cleveland Museum of Art punya ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official