Kopi + Ragi = Coffer

coffer carbonated coffee 1

Minuman kopi berkarbonasi (sumber: drivethedistrict.com)

Kopi bersoda memang bukan hal baru, dan sekarang ada minuman kopi bersoda lainnya yang sedang jadi bahan perbincangan di dunia perkopian, terutama di Austin, Texas. Kalau minuman-minuman kopi bersoda sebelumnya dibuat dengan menggunakan soda kue atau baking soda, “Coffer” dibuat dengan proses fermentasi dengan menggunakan ragi, selain gula, air, dan kopi, tentunya. Rasanya bisa jadi mirip brem Bali, hanya saja bahan dasarnya bukan beras, melainkan biji kopi. Dan hal lain yang membedakan Coffer dengan minuman kopi bersoda lainnya adalah karena Coffer ini dibuat dengan teknik cold brew.

coffer carbonated coffee 2

Ini dia orang-orang di balik Coffer Carbonated Coffee (sumber: sprudge.com)

Menurut pencipta sekaligus pemilik perusahaan ini, Kevin Chen, Coffer ini rasanya lembut dan nggak pahit, karenanya cocok dijadikan sebagai campuran cocktail atau es krim. Warnanya coklat muda ketika baru dituang dan sedikit berminyak. Ketika dingin, Coffeer rasanya lebih mirip bir rumahan atau minuman bersoda. Menggiurkan ya kedengarannya?

coffer carbonated coffee 3

Coffer baru ada di Texas, karena sesuai dengan cuaca di sana yang panas. Berarti di Indonesia juga cocok dong ya? (sumber: thrillist.com)

Minuman ini memang sangat cocok untuk Texas yang dikenal panas. Sayangnya, saat ini Coffer hanya bisa didapatkan di Texas dan baru didapatkan secara nasional di Amerika Serikat enam bulan ke depan. Entah kapan masuk di Indonesia, jadi kita juga bisa ikut merasakannya. Dan seperti umumnya produk baru yang agak nyeleneh jika dibandingkan dengan produk aslinya, minuman kopi karbonasi ini juga nggak luput dari komentar negatif. Memang, konon minuman karbonasi akan membuat rasa yang semula biasanya saja menjadi lebih pahit. Meskipun begitu, perusahaan pembuat Coffer ini mengemukakan bahwa proses karbonasi natural membuat rasa minumannya menjadi lebih lembut dan lezat. Gula, yang digunakan sebagai larutan penyangga (buffer) dalam minuman ini, juga merupakan salah satu rahasia kelezatan Coffer.

Eh, ini bisa jadi inspirasi bagi kalian yang ingin bereksperimen, sebenarnya. Bagaimana kalau kita juga membuat sendiri minuman kopi beragi? Bukankah selama ini ketika kita sedang ngopi di coffee shop juga sering disajikan air soda sebagai pendamping minuman kopi hitam yang kamu minum?

Siapa tahu produk semacam ini juga akan banyak dicari penggemar kopi di Indonesia, bukan?

Website: drinkcoffer.com

Ngopi + Ngerokok? Dahsyat!

Rokok itu sebenernya kan antara nggak ada rasanya sama nggak enak rasanya ya, tapi kenapa orang suka ngerokok? Bukan suka lagi sih, mereka yang ngerokok ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official