Coffee Shop Bertema Unik!

Masih ingat cerita Kopling soal coffee shop yang memadukan tema lain sambil nyeruput kopi? Ternyata masih ada lagi sejumlah coffee shop yang tampil beda, santai, eklektik, atau quirky!

Book-themed Coffee Shop

6. bookshop

Book Shop /Coffee Shop (Sumber gambar: untappedcities.com)

Kombinasi book shop dan coffee shop sebenarnya cukup standar dan umum. Tapi Toby di New York mungkin bisa menjadi contoh bagaimana perpaduan toko buku dan café bisa mencuri perhatian dengan koleksi buku yang bagus dan pastinya sajian kopi yang bercita rasa tidak standar. Toby juga menyediakan meja-meja besar, di mana konsentrasi untuk membaca buku dan menyesap kopi tidak terpecah dan keduanya dapat dilakukan dengan tekun. Just like a saying, “Happiness is a cup of coffee and a good book!” Setuju?

Bicycle-themed Coffee Shop

7. bicyclethemed

Bicycle-Themed Cafe (Sumber gambar: theflyingfugu.com)

Berlokasi di Pecinan Toronto, di Sonic Café para pesepeda tidak hanya bisa memperbaiki sepeda mereka tapi juga meminum kopi sebelum bersepeda. Uniknya, selepas senja, para pelayan akan mengganti cangkir-cangkir kopi dan menggantinya dengan botol bir, karena café ini menjelma menjadi sebuah bar.

Titanic-themed Cafe

9. titanicthemed

Titanic-Themed Cafe (Sumber gambar: theflyingfugu.com)

Titanic. Rasanya tidak ada yang belum pernah menyaksikan film karya James Cameron yang dulunya merupakan film terlaris sepanjang masa ini. Nah, rupanya film tersebut menjadi inspirasi Café Jack yang berlokadi di Koreatown, Los Angeles. Tidak hanya nama café yang berasal dari karakter yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio di filmnya, berbagai poster film, dan selimut untuk setiap pengunjung, ada juga replika besar dari kapal tersebut yang dipastikan akan membuat pengunjung café merasa sebagai “the king of the world”.

Friend-themed Cafe

10. friendthemed

Friends-Themed Cafe (Sumber gambar: biscuiteers.com)

Bagi yang besar di dekade 90-an pasti sangat familiar dengan serial komedi Friend yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt Le Blanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer. Salah satu ritual karakter-karakter di serial tersebut adalah berkumpul di sebuah café yang bernama Central Perk. Ternyata café ini membekas di benak banyak orang, sehingga tidak heran jika ada café yang kemudian meniru konsep dan dekorasi Central Perk. Café ini bisa ditemui di Liverpool, Inggris, atau Beijing, Tiongkok, dan bahkan Dubai, UAE. Jadi, sembari menyesap kopi kita bisa membayangkan seolah-olah sebagai salah satu karakter di serial Friends. Ah, that good old days!

About author

Seni dari Sampah

Di tangan seorang seniman hebat nampaknya apapun bisa menjadi karya seni yang luar biasa. Salah satunya adalah Vik Muniz, seorang seniman asal Sao Paulo, Brazil, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official